Puskesmas Penjaringan Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat ke Generasi Milenial

MCNN, Jakarta – Kasus Covid -19 yang sudah memasuki wilayah Jakarta menimbulkan keresahan di masyarakat. Kurangnya informasi mengenai cara pencegahan Virus Corona menjadi masalah yang harus segera dipecahkan.

Ketua Penanggungjawab Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Penjaringan Ns.Merryani purba S.kep, mengatakan bahwa gaya hidup sehat dan makanan yang sehat bisa mencegah penularan Virus Corona.

“Gaya hidup dan makanan yang sehat bisa mencegah penulararan Virus Corona, dan makanan sehat bukan berarti mahal,” jelasnya, disela – sela acara sosialisasi cara hidup sehat di depan ratusan siswa SMK Pluit Raya, Kamis ( 12/03/2020).

Ns.Merryani Purba. S.Kep, menambahkan bahwa gaya hidup sehat harus menjadi kebutuhan hidup masyarakat.

“Kita, mengajak masyarakat khususnya kaum milenial untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti cuci tangan yang benar, olahraga, dan memakan makanan yang sehat,” imbuhnya.

“Sebagai penerus bangsa mereka harus sehat, dan harus tahu sehat itu apa,” tambah, Merryani.

dr. Novri, dalam paparannya menyampaikan bahwa Covid-19 virus baru yang menyerang pernafasan dan satu keluarga dengan SARS, dan MERS, dengan gejala demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, dan lesu.

“Covid-19 adalah virus baru yang satu family dengan MERS dan SARS, yang menyerang pernapasan,” jelasnya, dr.Novri.

dr.Novri, menambahkan belum ada anti Virus Corona pencegahannya hanya dengan menjaga gaya hidup sehat,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut Siswa SMK Pluit Raya Lintang, mengatakan bahwa dirinya senang mendapatkan penyuluhan mengenai gaya hidup sehat dan pengetahuan tentang Virus Corona

“Acara ini bagus dan sangat baik buat kami (Siswa-red), sebab kadang kami malas untuk hidup sehat sebab kami tidak tahu pentingnya hidup sehat dan saya juga bertambah pengetahuan saya tentang bahaya Virus Corona,” ungkapnya.

“Sosialisasi Promkes sudah dilaksanakan oleh Puskesmas Penjaringan setelah mengetahui ada Virus baru bernama Corona yang berasal dari China, dan hari ini kami mensosialisasikan gaya hidup sehat dikalangan milenial di SMK Pluit Raya,” tutup, Merryani.

( Apen Sodikin)

 2,186 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan