Puskesmas Cibolang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Sukabumi. MCNN – Hari ini 50 Lansia dari Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi sudah di Vaksin di aula Kantor Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Menurut keterangan Kepala Desa Cibolang Pepen Supendi, kegiatan Vaksinasi berupa penyuntikan vaksin sinovac  ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 April 2021 sebelumnya. Acara yang dimulai dari pukul 08. 00 WIb sampai pukul 11.00 Wib.

” Vaksin tahap pertama di khususkan untuk lansia yang usia di atas 59 tahun keatas tersebut dinilai berjalan aman dan lancar serta tidak ada sedikitpun gangguan maupun kendala atas kesehatan lansia yang sebelumnya telah di vaksinasi tahap I,” katanya.

Akhirnya kata Pepen sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh pihak UPTD Pukesmas Desa Cibolang pelaksanaan Vaksinasi Tahap kedua berhasil dilaksanakan hari ini di lokasi yang sama.

” Pelaksanaan Vaksinasi tahap II untuk lansia ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan ketat yang  dipimpin oleh Kepala UPTD Puskesmas Cibolang Teti Suryati, SKM, MM. dibantu oleh petugas dari pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Cibolang,” terangnya.

Selanjutnya masih kata Pepen warga yang sudah di Vaksin ke II akan terus dipantau dengan ketat untuk menjaga segala kemungkinan yang tidak diharapkan.

“Alhamdulilah pelaksanan bisa berjalan dengan baik dan lancar, besar harapan kami dengan adanya vaksinasi tahap II ini akan mampu memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, kami senantiasa menunggu intruksi selanjutnya dari Pemerintah terkait Jadwal Vaksinasi.”

“Untuk itu kami menunggu kategori yang lain semisalnya untuk anak-anak, tokoh masyarakat, atau untuk masyarakat umum lainnya. kami beserta seluruh warga Cibolang akan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam hal itu, jangan lupa 3 M,” pungkas Pepen Supendi.

(Achmad Zazuli).

 178 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan