Puluhan Massa Gerudug Gedung Juang 45, Polisi Sigap Lakukan Pengamanan

SUKABUMI , CYBERNEWSNASIONAL.COM Puluhan anggota Polres Sukabumi Kota yang tengah melaksanakan pengamanan kegiatan pelantikan dan orientasi pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi halau aksi massa yang hendak berujukrasa di depan gedung Juang ’45, Jalan Veteran Cikole Kota Sukabumi, Selasa (27/9/2022).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perencanaan dan Pengendalian Pengamanan, Kompol Ahmad Mega Rahmawan turut melakukan upaya persuasif dan berkomunikasi dengan massa aksi yang ingin masuk ke kawasan Gedung Juang ’45 Kota Sukabumi.

Beberapa upaya preventif Kepolisian yang dilakukan Jajaran Polres Sukabumi Kota di tengah pengamanan pelantikan dan orientasi pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi tersebut dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas. Hal itu disampaikan Kasi Humas Polres Sukabumi Kota IPTU Astuti Setyaningsih kepada wartawan.

“Memang betul, tadi saat kami melakukan pengamanan kegiatan pelantikan dan orientasi pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi ke-XV masa khidmat 2022-2025, ada sekelompok massa yang berunjuk rasa dan ingin masuk ke Gedung Juang’45,” ujar IPTU Astuti Setyaningsih kepada awak media.

“Alhamdulilah, berkat kinerja para petugas di lapangan serta upaya persuasif pa Kabag Ops selaku Karendal Pengamanan, akhirnya massa aksi bisa kita imbau untuk tidak memasuki area Gedung Juang ’45,” tuturnya.

Kegiatan pelantikan dan orientasi pengurus DPD KNPI Kota Sukabumi ke-XV masa khidmat 2022-2025 yang diselenggarakan sejak pagi hingga siang hari tersebut berjalan dengan tertib, meskipun sejumlah rangkaian kegiatan ditunda demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.

(Azhari M)

 440 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.