Puluhan Lulusan BLK Kabupaten Cirebon Sukses Diterima Kerja di PT.Hi-Lex

Kepala BLK Plumbon Kabupaten Cirebon, Iis Yusandriani.

CIREBON, Cybernewsnasional.com -Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Plumbon, telah menyalurkan sebanyak 20 orang alumni untuk bekerja di PT. Hi-Lex Cirebon yang bergerak di bidang manufaktur.

Kepala BLK Plumbon Iis Yusandriani saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan bahwa Sebelumnya ke 20 alumni tersebut telah mengikuti pelatihan selama kurang lebih 30 hari yang diselenggarakan BLK.

” PT.Hi-Lex adalah salah satu perusahaan yang sudah bekerjasama dengan pihak BLK, dan saat ini sudah banyak lulusannya yang diterima untuk bekerja,” ujar Kepala BLK Plumbon.

PT.Hi-Lex sendiri menurut Iis, saat ini tengah membutuhkan sebanyak 100 orang tenaga kerja, namun yang terpenuhi baru sekitar 20 orang dan sisanya akan dipenuhi secara bertahap.

Lanjut perempuan asal Sumedang ini, dengan banyaknya lulusan dari BLK Plumbon yang diterima dibeberapa perusahaan, merupakan suatu kebanggaan bagi Disnakertrans Kabupaten Cirebon.

” Keberhasilan ini sesuai dengan program Pemkab Cirebon yakni mengurangi angka pengangguran. Dan kami sangat bersyukur dengan banyaknya alumni BLK bisa diterima bekerja dibeberapa perusahaan.” papar Iis.

Pihaknya terus berharap, perusahaan – perusahaan lainnya yang berada di Kabupaten Cirebon bisa bekerja sama dengan BLK Plumbon. Baik di bidang ketenaga kerjaan, pelatihan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Terlebih saat ini banyak perusahaan yang memberhentikan karyawannya akibat dampak pandemi Covid-19.

” Semakin banyaknya perusahaan yang bekerjasama dengan BLK maka peluang penyaluran tenaga kerja akan semakin terbuka lebar. Tentunya ini akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cirebon.” Pungkas Iis Yusandriani.

(Bisri).

 356 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.