Puluhan Jurnalis Disuntik Vaksinasi Sinovac di Balai Kota Sukabumi    

Sukabumi. MCNN – puluhan awak media menjalani suntik vaksinasi sinovac di Balai Kota Sukabumi. Target pemerintah sukabumi melakukan vaksinasi covid-19 tahap II kepada kelompok warga rentan diluar ASN (Aparatur Sipil Negara) akan berlanjut ke para pedagang yang ada di Kota Sukabumi pada hari Sabtu mendatang.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat memantau proses pelaksanaan vaksinasi massal tahap II di balaikota menyampaikan, bahwa selain ASN, pemkot melalui sejumlah organisasi profesi seperti PWI, IJTI dan lainnya melakukan vaksinasi kepada jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Sukabumi.

“Hal ini sesuai petunjuk Menteri Kesehatan, hari ini di balaikota ada perwakilan ASN dan secara khusus awak media karena profesi ini dianggap rentan karena mobilitas tinggi dan intensitas pertemuan dengan masyarakat,” jelas Fahmi kepada wartawan Rabu (3/3/2021).

Pemkot saat ini juga tengah memastikan data sasaran vaksinasi tahap kedua untuk pedagang pasar.

“Untuk Lokasi masih kita kaji, bisa jadi kita rencanakan di posko yang berada di pusat perdagangan yaitu di halaman citymall atau sekitarnya. Poin utamanya nya lokasi harus terbuka dan luas, sehingga tidak menimbulkan kepadatan orang yang cukup tinggi. Artinya di lokasi itu orang bisa jaga jarak,” ungkap Fahmi.

Fahmi juga menegaskan bahwa untuk ojek dan ojek online sesuai anjuran kementerian kesehatan yang juga jadi sasaran vaksinasi tahap II, namun hingga hari ini belum ada keputusan.

Terkait hal tersebut,  manajemen ojek online di Kota Sukabumi mengabarkan akan melakukan vaksinasi mandiri.

“Untuk unsur masyarakat lainnya juga akan divaksin secara gratis oleh pemerintah. Tunggu tahapannya saja,” pungkas Fahmi.

Dari data Data DinKes Kota Sukabumi pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk petugas publik hari ini sasarannya adalah 350 orang. Selain jurnalis, ada ASN eselon 2 dan 3, pegawai balaikota baik ASN maupun non ASN.

Kabid P2P Dinkes Kota Sukabumi, dr Lulis Derwati turut menyampaikan pada hari rabu tanggal 3 maret 2021 akan mulai vaksinasi dengan sasaran petugas publik lebih luas, seluruh ASN termasuk guru. Rencananya di Gedung Juang Kota Sukabumi,” kata dr. Lulis.

( Achmad zazuli )

 144 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan