PT.Shoetown Majalengka Diduga Tutupi Data Karyawannya Yang Terpapar Covid -19

Covid-Cybernewsnasional.com

MAJALENGKA, Cybernewsnasional.com – Sejumlah  karyawan PT.Shoetown yang bergerak dibidang pembuatan sepatu, Desa Kasokandel Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Diduga tepapar Covid 19, demikian dikatakan oleh sumber terpecaya kepada media MCN beberapa hari lalu.

Menurut sumber, ada beberapa karyawan PT. Shoetown yang terpapar Covid 19 terhitung satu minggu yang lalu. Diantaranya 3 orang Staf berinisial EV, dan FR sedangan satu orang lagi sumber mengaku lupa namanya.

Sedangkan 3 orang lagi karyawan bagian operator yakni OT dan RS namun lagi-lagi sumber mengatakan nama satu orang lagi lupa.

“Yang jelas ada perbedaan penanganan bagi yang terpapar Covid 19 oleh pihak PT. Shoetown. Bagi karyawan bagian staf mereka di PCR di RS. Sumber Waras, sedangkan operator mereka hanya di SWAB anti gen saja setelah itu disuruh pulang“. Ungkap sumber.

Dikatakan sumber, PT. Shoetown sendiri saat ini  tidak meliburkan karyawannya meskipun ada karyawannya yang terpapar Covid 19.

PT. Shoetown yang ada di Ligung jika ada karyawan terpapar Covid 19 kegiatannya langsung dihentikan selama tiga hari. Tapi disini kok gak diliburkan atau dilock down ini aneh”.Tutur sumber dengan nada heran.

Berdasarkan informasi yang masuk ke media ini sendiri, setiap harinya karyawan PT. Shoetown yang terpapar Covid 19 kian bertambah.
Sementara itu, media MCNN  berhasil mewawancarai salah satu karyawan PT. Shoetown bagian teknisi listrik berinisial HDR. Yang mengaku terpapar Covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri dirumahnya.

“Saya sedang izin tidak masuk kerja dan baru hari ini saya  sedang isolasi”.Ucap HDR saat dihubungi  melalui ditelepon genggamnya. Kamis (01/04/2021).

Ketika ditanyakan jumlah karyawan yang terpapar Covid 19 ada berapa? HDR mengaku ada dua orang dirinya dengan satu lagi karyawan.

“Ada dua orang, tapi saya tidak tahu kegiatan selanjutnya  di PT. Shoetown seperti apa saya tidak tahu”. Tuturnya.

Sementara, menurut anggota gugus tugas penanganan Covid 19 dan juga penanggungjawab tim gerak cepat (TGC) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H.Agus Susanto. Saat ditanyakan apakah pihaknya sudah menerima laporan dari PT. Shoetown Kasokandel menyusul sejumlah karyawannya diduga terpapar Covid 19. H Agus mengaku belum menerima laporan dari pihak PT. Shoetown Kasokandel terkait karyawannya yang terpapar Covid 19.

“Sejauh ini kami belum menerima laporannya, tapi akan kami tindaklanjuti bersama tim gugus tugas. Mungkin karena ketidak tahuannya atau ketidak fahamannya jadi mereka belum melapor”. Terang H. Agus.

Pihak PT.Shoetown sendiri sejauh ini belum memberikan keterangan resminya terkait karyawannya yang diduga terpapar Covid 19. Pasalnya saat media MCNN berusaha untuk meminta keterangannya kepada Menejer PT. Shoetown Agustian, Kamjs (01/04/2021).

Namun menurut Satpam diperusahaan tersebut Adi Supriyanto dengan Dede mengatakan bahwa Agustian sedang ada tamu tim auditor dari Jakarta. Kedua Satpam tersebut menyarankan untuk membuat janji dulu agar bisa ketemu Agustian.

Akhirnya  media berinisiatif untuk mengisi buku tamu sebagai bukti telah mengunjungi PT.Shoetown. dengan mencantum nomer Hp wartawan.Hal ini bertujuan  supaya Agustian menghubungi media MCNN. Namun hingga berita ini diterbitkan tak satupun pihak PT. Shoetown menghubungi MCNN. (Bisri).

 772 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan