PT.Istem Gelar Vaksin Gotong Royong Untuk Keluarga Pekerja

Vaksinasi Gotong Royong Keluarga Pekerja PT Istem berlangsung di Area Parkir Asrama PT Istem.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Usai melaksanakan vaksinasi bagi pekerjanya, PT.Indonesia Synthetic Textile Mills (ISTEM) sebagai salah satu pelaku usaha di Indonesia dalam rangka turut serta  mewujudkan terbentuknya herd immunity, yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemulihan kesehatan, maka PT. Istem melanjutkan vaksinasi bagi seluruh keluarga pekerjanya. Sabtu (04/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Area Parkir Asrama PT.Istem yang beralamat di Jalan M.Toha Kelurahan Pasar Baru Kota Tangerang, mendapat dukungan penuh dari Serikat Pekerja PT.Istem yang berafiliasi dengan Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI).

Purwanto, Ketua Serikat Pekerja FSPI PT Istem sa’at wawancara dengan Media Cyber News Nasional (MCNN).

” Ya..ini adalah bagian dari ikhtiar kami di tengah masa pandemi Covid-19, untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi pekerja dan keluarganya juga merupakan bagian dari kontribusi kami untuk kesehatan masyarakat Indonesia, khusunya di Kota Tangerang,” ucap Purwanto Ketua SPTI-FSPI PT Istem.

Masih menurutnya, bahwa program vaksinasi gotong royong ini merupakan sinergi dari management PT.Istem  dengan serikat pekerja dalam memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarganya secara konkrit juga secara tidak langsung ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Rahmat Wiweko.SH.MH., Manager HRD PT ISTEM.

Dari pantauan  Media Cyber News Nasional (MCNN), pelaksanaan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, dan vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac yang semuanya ditanggung oleh perusahaan, sehingga pekerja dan keluarganya tidak dibebankan biaya apapun dalam pelaksanaannya.

Rahmat Wiweko.SH.MH., manager HRD. PT Istem, kepada MCNN menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 dan untuk mempercepat terciptanya herd immunity, maka PT Istem telah melaksanakan  melalui KADIN kepada semua pekerja dan keluarganya sekitar 1.500 orang, bekerja sama dengan Serikat Pekerja dan Rumah Sakit Mayapada.

Pengurus Serikat Pekerja PT Istem,
berpoto bersama Manager HRD. PT.Istem.

” Saya berharap pelaksanaan vaksinasi gotong royong akan memberikan dampak signifikan terhadap pemulihan ekonomi di sektor riil, karena akan terbentuk kekebalan komunitas yang akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemulihan kesehatan,” ucap Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan lebih lanjut, bahwa sesuai visi – misi perusahaan dalam mewujudkan jaringan fasilitas kesehatan sebagai sarana pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan Covid-19, dirinya akan terus mendorong program vaksinasi kepada pekerjanya sampai kebutuhan vaksin seluruh karyawannya terpenuhi.

“Prioritas kami saat ini adalah mendukung program Vaksinasi Gotong Royong untuk memberikan perlindungan bagi karyawan, dan Kami juga ingin secara konkrit mengakselerasi program vaksinasi nasional untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.” Pungkasnya.

***( Neneng / Mardhianes)***

 774 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.