Proyek  Hotmix Jalan Lingkungan Desa Sangkanhurip, Tanpa Papan Proyek

Majalengka, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Jalan lingkungan yang menghubungkan Blok Senin dan Selasa Desa Sangkanhurip Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Saat ini tengah di hotmix dengan volume sekitar 510 meter dan ketebalan kurang lebih 2,7 cm dengan lebar jalan sekitar 2 meter. Demikian dikatakan petugas pengawas pada proyek hotmix jalan lingkungan diblok tersebut, Juhata.

” Ketebalan hotmix sekitar 2,7 centi meter dan rencananya akan menghabiskan 7 dumtruk hotmix,” ujar Juhata saat ditemui dilokasi pekerjaan hotmix blok senin dan selasa, Minggu (07/11/2021).

Saat ditanyakan berapa anggaran proyek hotmix tersebut ? karena dilokasi kegiatan hotmix jalan tidak terlihat adanya papan informasi proyek. Dijawab oleh Juhata dengan mengatakan anggaran proyek hotmix tersebut sekitar Rp.198 juta.

” Ini proyek penunjukan langsung (Juksung) anggarannya sekitar Rp.198 juta pelaksananya Dede.Tapi sekarang orangnya sedang di Kuningan, papan proyeknya sudah jadi tapi belum dipasang. Lagi pula pelaksananya juga tidak ada,” tuturnya. Ia pun mengatakan bahwa pekerjaan hotmix tersebut  akan dilanjutkan pada ke esokan harinya.

Sementara menurut sejumlah warga di blok Selasa yang saat itu ikut menyaksikan kegiatan pekerjaan hotmix diwilayahnya mengatakan. Ketebalan hotmix menurut mereka tidak sampai 2,7 cm dan diperkirakan hanya sekitar 2 cm.

” Ketebalan hotmix itu tidak sampai 2,7 cm paling hanya sekitar 2 cm,” ujar salah satu warga blok selasa yang namanya tidak mau disebutkan ini sambil mengukur ketebalan hotmix tersebut dengan korek gas yang dibawanya.

(Bisri).