Provinsi Banten melalui Desa Kadu Mulai Cairkan Bantuan JPS Tahap Pertama

JPS-Cybernewsnasional.com

KABUPATEN TANGERANG, MCNN-Sebanyak 1.892 kepala keluarga yang berada di wilayah Desa Kadu menerima paket bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari pemerintah provinsi Banten melalui Desa Kadu, kecanatan Curug, KabupatenTangerang, Bantuan berupa uang tunai sebesar 600 Ribu Rupiah mulai di didistribusikan kepada penerima.

Bantuan Jaring Pengaman Sosial ( JPS) tahap pertama di bagikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan berlangsung di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug,Kabupaten Tangerang,Sabtu (11/7/2020).

Desa Kadu-Cybernewsnasional.comLurah Kadu, M. Asdiansyah. SH., yang kerap di sapa Meong menjelaskan, Pembagian Jaring Pengaman Sosial ( JPS) untuk warga desa kadu sebanyak 1.892 penerima sudah mulai di cairkan.

“Ini baru tahap pertama, untuk tahap selanjutnya kami akan atur mekanisme peyalurannya agar tidak menimbulkan antrian terlalu lama, karena kasihan warga khawatir terlalu lama,” jelasnya.

Bantuan-Cybernewsnasional.comLebih lanjut lurah mejelaskan, Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan jaring Pengaman Sosial (JPS) Desa kadu tetap menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan cek suhu peserta serta menerapkan jaga jarak pada saat menunggu panggilan antrian.

Dalam masa pandemi covid-19, bantuan JPS sangat sekali membantu meringankan kebutuhan masyatakat sehari-sehari, ia, juga mengatakan sebelumnya pemerintah desa kadu mendistribusikan bantuan jaring Pengaman Sosial berupa uang tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Tahap pertama-Cybernewsnasional.com“Alhamdulillah, sekarang JPS di cairkan untuk masyarakat, jadi semoga sangat sekali membantu untuk kebutuhan sehari-hari, “terangnya.

Dengan adanya bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS ) semoga sangat bisa membantu kebutuhan warganya sehari-hari.

“Karena saya mendengar langsung dari beberapa peserta yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk kebutuhan, berharap bantuan tersebut bisa di manfaatka dalam masa pandemi covid saat sekarang ini,” ujarnya saat di temui seusai tinjau pelaksanaan penyaluran JPS.

Sementara salah satu penerima JPS Ucu, warga desa Kadu mengatakan, merasa senang mendapatkan bantuan dari JPS dari Pemerintah Provinsi Banten memalui Desa Kadu, Bantuan JPS Yang di terima Wanita berusia 54 tahun tersebut akan di manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, karena pada masa pandemi dan perpanjangan PSBB sangat di butuhkan.

“Alhamdulillah selain buat kebutuhan sehari-hari bisa juga untuk membantu modal usaha kecil-kecilan,Terima kasih untuk Pemerintah Provinsi Banten yang sudah menyalurkan bantuan JPS melalui Pemerintah Desa Kadu, ” pungkasnya. (Angga).

Tinggalkan Balasan