Protap Kesehatan Wajib Dilaksanakan di Lapangan Makorem 084

Kesehatan-Cybernewsnasional.com

SURABAYA, MCNN – Sudah menjadi Prosedur Tetap (Protap) dalam setiap kegiatan selalu dilaksanakan pengecekan kesehatan, dalam hal ini pengecekan tensi. Hal tersebut seperti yang dilaksanakan pada saat sebelum melaksanakan olahraga pagi di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya, Selasa (09/06/2020).

Tensi sangat menentukan seberapa sehat seseorang akan melaksanakan aktivitas olahraga. Dengan tensi yang tidak bagus maka dapat dipastikan kalau seseorang itu kondisi fisiknya tidak sehat dan akan berbahaya jika melaksanakan aktivitas olahraga berat.

Dikatakan oleh Bintara Kesehatan Kimarem 084/Bhaskara Jaya bahwa kalau tensi tinggi akan sangat berbahaya jika melaksanakan aktivitas berat. Bisa kena stroke atau bahwa lebih fatal lagi, oleh karena itu dianjurkan saat akan melaksanakan olahraga wajib hukumnya untuk melaksanakan tensi, “tegas Srk Mangun.

Hal senada juga disampaikan oleh Pajas Korem 084/Bhaskara Jaya Kapten Arm Didit bahwa pelaksanaan jasmani harus diawali dengan pemeriksaan kesehatan, tensi. Kalau memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan aktivitas jasmani lanjutan, “pungkas Didit”.(rt)

Tinggalkan Balasan