Propam Polres Pandeglang Cek Senpi Dinas, Guna Cegah Penyalahgunaan

PANDEGLANG, MCNN – Kegiatan yang digelar Sie Propam Polres Pandeglang, hal tersebut bertujuan guna menghindari dan antisipasi penyalahgunaan senjata api (senpi) yang dipinjam pakai personel.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Pandeglang Kompol Adrian S.Y.  didampingi Kasie Propam Iptu Zul Ahmadi Ampera, beserta anggotanya, melakukan pengecekan senpi dinas yang dipinjampakaikan kepada personel Polres Pandeglang maupun personel Polsek jajaran, Rabu (20/05/2020).

Senpi-Cybernewsnasional.comSelain memeriksa kebersihannya, kelayakan pakai, dan mengecek surat ijin senpi tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Adrian Tuuk yang mewakili Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, mengatakan, apabila izinnya sudah tidak berlaku lagi, maka dilakukan penarikan, kemudian personel yang bersangkutan disarankan untuk kembali mengikuti tes psikologi sebagai syarat awal pengajuan pinjam pakai senpi dinas tersebut.

“Kegiatan hari ini pengecekan senpi sangat penting, baik senpi laras pendek maupun laras panjang tersebut sebagai langkah antisipasi penyalagunaan senpi serta untuk mengetahui sejauh mana kondisi senjata Api yang dipegang oleh anggota di lapangan. Pemeriksaan meliputi peluru, kebersihan senjata hingga surat-surat,” kata Kompol Adrian Tuuk. (Agus).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan