Program CSR, Pemkot Tangerang Remajakan Alun-alun Ahmad Yani

Alun-alun Ahmad Yani

Tangerang, Cybernewsnasional.com – Dengan menelan anggaran kurang lebih sebesar 6 milyar rupiah, yang berasal dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB), Cabang Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang remajakan Alun-alun Ahmad Yani dengan renovasi.

Menurut Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat meresmikan groundbreaking pembangunan Jogging Track. Lapangan Ahmad Yani, menjadi salahsatu landmark di Kota Tangerang.

Untuk itu, demi fungsi dan estetika Alun-Alun Kota Tangerang agar lebih optimal. Ahmad Yani sebagai pusat kegiatan , mulai dari olahraga, kegiatan komunitas, termasuk tempat pagelaran event tingkat kota maupun nasional, perlunya peremajaan atau renovasi tata ruang menjadi prioritas.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB yang memberikan kontribusi tanggung jawab sosialnya dengan merevitalisasi alun-alun kebanggaan masyarakat Kota Tangerang,” papar Wali Kota Tangerang, Kamis (5/3).

Pengerjaan renovasi akan dilakukan dalam kurun waktu lima bulan, dengan konsep ruang terbuka hijau yang multifungsi. Dengan luas area 2.645 meter persegi, Alun-Alun Kota Tangerang nantinya akan dilengkapi jogging track sintetis dan rubber cushion system.

“Masyarakat suka ngeluh- ngebul atau becek, jadi semua nanti ditambah rubber. Pak Dirut juga berkenan nanti ditengah ditambah rumput sintetis, sehingga lapangan ini benar-benar jadi salah satu landmark BJB di Indonesia,” imbuh Walikota

Disamping itu, Direktur Umum Bank BJB Yuddy Rhenaldi menuturkan, usai renovasi Alun-Alun Kota Tangerang tak hanya difungsikan sebagai sarana olahraga, namun juga menjadi etalase kota dan destinasi wisata alternatif di Kota Tangerang.

“Kami selalu ingin berupaya meningkatkan pelayanan perbankan dan dari sisi CSR ini merupakan concern kami terhadap lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan. Dan ini salah satu yang kami wujudkan, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” harap Yuddy.

Tak hanya itu, melalui Program CSR, Bank BJB memberikan bantuan diantaranya pengembangan Kampung Pesona (Penataan PKL), Bus Jawara sebanyak empat unit, Bantuan Program Tangerang Ekonomi Masyarakat Sejahtera (EMAS) dan bantuan kesehatan berupa kursi roda dan alat bantu dengar untuk 300 orang penyandang disabilitas di Kota Tangerang. (Hms-red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.