Prison Art Show Tangerang Digelar Meriah Rayakan HUT RI Ke-76, Suguhkan Talenta WBP

Talenta warga binaan pemasyarakatan tampilkan kolaborasi seni musik dan tari kolosal di Art Prison Show.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersama Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menghadirkan acara Prison Art Show guna menjadi etalase talenta-talenta berbakat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Lapas/Rutan lain di wilayah Tangerang Raya.

Sebanyak 6 UPT Pemasyarakatan se-Tangerang Raya turut ikut andil dalam menyuguhkan talenta berbakat WBP dalam Prison Art Show kali ini. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, juga disiarkan melalui Channel YouTube Ditjenpas Sabtu (14/8/2021).

Selain Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, ada juga Lapas Kelas I Tangerang, LPKA Kelas I Tangerang, Lapas Kelas IIA Tangerang, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, dan Rutan Kelas I Tangerang ikut menyemarakkan kegiatan yang menjadi serangkaian acara dari 76 jam Pemasyarakatan menuju 76 tahun kemerdekaan Indonesia.

Meski situasi pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Lapas dan Rutan memberikan berbagai pelatihan kemandirian dan keterampilan kepada para WBP.

Talenta Warga Binaan Pemasyarakatan ditampilkan dalam Prison Art Show Tangerang, menghibur para penonton yang hadir.

Ini merupakan salah satu langkah untuk terus mengasah bakat dan keterampilan para WBP dalam rangka menuju Indonesia Tumbuh, Indonesia Bangkit. Walau dari balik jeruji, mereka para WBP masih punya mimpi untuk berkreasi dan berkarya untuk ibu pertiwi.

Hadir langsung dalam acara Prison Art Show, Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang beserta jajaran, mendampingi Heni Yuwono selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan beserta jajaran.

Kemeriahan Prison Art Show di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dengan hikmat rayakan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu turut hadir oleh Agus Toyib selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang didampingi oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

“Prison Art Show adalah serangkaian kegiatan yang menampilkan bakat serta memamerkan seni dan kerajinan hasil dari pembinaan dan pembimbingan yang di lakukan Lembaga Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak, Lembaga Pemasyrakatan Perempuan, dan Rumah Tahanan Negara di Indonesia. Khusus edisi kali ini, kami menampilkan hasil buah tangan dan kesenian para WBP se-Tangerang Raya,” kata Heni Yuwono.

Kadek Anton Budiharta mengaku sangat senang dan bangga Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bisa menjadi tuan rumah dari Prison Art Show edisi Tangerang Raya ini. Ini juga menjadi salah satu momentum untuk memamerkan hasil kerajinan dan kesenian para WBP yang telah diberikan beragam pelatihan.

“Ini menjadi tanggung jawab yang besar bagi kami guna menunjukkan talenta hebat yang dimiliki para WBP se-Tangerang Raya. Kami juga bangga bisa ditunjuk menjadi tuan rumah. Alhamdulillah kami bisa menyuguhkan yang terbaik,” ucap Kadek Anton Budiharta.

(Ups)

 614 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.