Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Ke Jatim

Surabaya. MCNN – Presiden RI Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Timur guna melakukan kunjungan kerja. Kepala Negara meninjau penanggulangan virus Corona (COVID-19)

Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (25/6/2020). Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 08.15 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam sambutannya Presiden mewanti-wanti Jawa Timur agar berhati-hati terhadap angka penyebaran virus Corona. Angka COVID-19 Jatim disebut tertinggi di Indonesia. Jokowi memerintahkan agar pengendalian COVID-19 dilakukan selama dua pekan.

Pengarahan dari Presiden disiarkan langsung oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden. Angka 183 yang disebut Jokowi adalah angka kasus baru COVID-19 di Jawa Timur. Namun ada optimisme dari Jawa Timur. Presiden menyampaikan data itu berdasarkan keterangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Supaya angka kasus COVID-19 di Jawa Timur turun, pengendalian harus dilakukan. Presiden memerintahkan pengendalian dalam waktu dua pekan secara bersama-sama dan terintegrasi.

“Saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendalian betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi dari semua unit orang yang kita miliki di sini,” katanya.

Perangkat pemerintahan di provinsi, kabupaten/kota, rumah sakit, hingga kampung dan desa harus bersama-sama melakukan manajemen krisis.

“Sehingga betul-betul kita bisa mengatasinya dan menurunkan angka positif tadi,” tuturnya.( Rt )

Tinggalkan Balasan