Presiden, Hadiri Pengukuhan Guru Besar UIN Sunan Ampel

Guru Besar-Cybernwsnasional.com

Surabaya, Cybernewsnasional.com – Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungannya ke Jatim, menghadiri acara sidang Senat Terbuka UIN Sunan Ampel, Pengukuhan Dr.KH.Asep Saifuddin Chalim,M.Aq., sebagai Guru Besar Profesor dalam bidang Bidang Ilmu Sosiologi, di gedung UIN Sunan Ampel Surabaya, Sabtu.(29/02/2020).

Presiden di dampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emiel Dardak beserta Kabinet Indonesia Maju.

Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, M. Ag., yang juga pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Surabaya dan juga menjabat Ketua Dewan Pembina Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) yang juga mendukung Jokowi – Ma’ruf dalam Pilpres 2019 lalu.

UIN-Cybernewsnasional.com

Presiden RI Jokowi memberikan ucapan selamat kepada KH. Asep Syaifudin Chalim, mengutip dari buku KH. Asep mengenai pentingnya pendidikan guna mencegah radikalisme, memberikan apresiasi yang tinggi atas sepak terjang KH. Asep dalam membangun pesantren dari nol hingga sampai saat ini mampu mendirikan sekolah tinggi dan mengucapkan ke pada UIN Sunan Ampel Surabaya telah memberikan gelar guru besar.

“Bentuk pengakuan akademik tertinggi atas kontribusi dalam mengembangkan studi Islam, mengembangkan model pendidikan yang inovatif untuk membangun dan membangun bangsa”, tuturnya.

Jokowi menambahkan “Teknologi saat ini Perkembangan dunia tidak hanya mempengaruhi perilaku keagamaan seseorang, tetapi juga berpengaruh pada kepercayaan seseorang warga negara dan kehidupan sosial kita dengan mudah mengaktifkan gerakan-gerakan”, tambahnya.

”Negara Kesatuan Republik Indonesia merawat persatuan dan kesatuan bangsa serta membangun masyarakat yang Madani, Komunitas berbasis ekonomi kerakyatan menerapkan kearifan lokal dan tidak memanfaatkan yang layak kita apresiasi,” tutupnya.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Jatim , Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

(Rt).

 52 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan