Prajurit TNI Gugur di Papua, Ternyata Lulusan Sekolah di Tangerang dan Hobi Grafitty

Kenangan semasa hidup, prajurit TNI yang gugur di Titigi Intan Jaya Papua.

KOTA TANGERANG, MCNN — Seorang Tentara berpangkat Prajurit Dua (Prada) Agus Kurniawan sebagai anggota Yonif Raider 400/BR gugur setelah posnya diserang oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) OPM di Titigi Intan Jaya Papua, Minggu (10/01/2021).

Setelah kabar ini tersebar luas, almarhum diketahui merupakan lulusan sekolah dari Sekolah Voctech yang berlokasi di jalan Proklamasi Cimone, Karawaci Kota Tangerang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Aliansi Pelajar Tangerang Raya (ALPETARA), Agia Adha, dirinya setelah mengetahui kabar gugurnya salahsatu prajurit TNI di Titigi Papua yang bernama Prada Agus Kurniawan dan melihat foto almarhum, ia mengatakan dirinya kenal dengan Prada Agus Kurniawan.

“Dia alumni Sekolah Voctech 1602 (SMKS Voctech-red), basis 103 atau yang kerap dikenal Cimone, kenal di sana tapi lupa dia sekolah STM, SMA, apa SMKnya,” Kata Agia pada Cybernewsnasional.com

Selain Ketua Alpetara, teman almarhum Prada Agus Kurniawan lainnya pun kaget mendengar kabar tersebut. Rizky Delon seorang pekerja seni dari Yayasan Semangat Berbagi (Semanggi) di Cikokol Kota Tangerang mengaku mengenal dekat dengan almarhum.

Prajurit TNI berpangkat Prada yang gugur di Papua itu ternyata hobi menggambar grafitty, Rizky mengungkapkan dirinya mengenal Prada Agus Kurniawan semasa hidup saat sama-sama hobi menggambar tembok di beberapa acara seni.

“Dia orang Cimone, kenal dekat atuh dia Hobi grafitty, gua juga kenal sama dia di grafitty, nama dia kalo di graffity Nezmo, betul dia lulusan Voctech lulus tahun berapa gua lupa,” Ungkap Rizky pada Cybernewsnasional.com Senin (11/1/21) dini hari.

Menurut informasi Rizky, almarhum Prada Agus Kurniawan biasa merayakan Ulang tahunnya pada akhir Desember.

“Seinget gua dulu biasanya rayain Ultah dia akhir tahun, kalo ga salah tanggal 26 Desember 1995 dia ulang tahunnya,” Ujar Rizky.

Berikut video yang didapat Cybernewsnasional.com, motivasi Prada Agus Kurniawan berangkat bertugas ke Papua.

(Ups)

 2,630 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan