PPSI Kota Sukabumi Gelar Pasang Giri Seni Tradisi Pencak Silat Antar Perguruan Se-Kokab Sukabumi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) menggelar Pasang Giri Seni Tradisi Pencak Silat antar Perguruan se-Kota dan Kabupaten Sukabumi di GOR Rengganis Kota Sukabumi, Sabtu (17/09/2022).

Kegiatan yang sedianya dilaksanakan selama 2 hari dari Sabtu sampai Minggu (18/09/2022) tersebut dihadiri berbagai tokoh dunia pencak silat di Sukabumi.

Kegiatan pertandingan persaudaraan antar perguruan silat antar pelajar dan mahasiswa di Kabupaten dan Kota Sukabumi tersebut bertajuk AHY Cup.

Ketua Dewan Pembina Pencak Silat Danur Wenda Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Irvan Azis yang juga Kacab Padepokan Pakusari Jurus V Cianjur tersebut mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan tersebut.

“Sangat apresiasi sekali. Kegiatan ini merupakan bagian dari m”mumule” kebudayaan adiluhung nusantara yakni Pencak Silat,” kata Irvan.

Lebih lanjut Irvan mengatakan, kegiatan hari ini dihadiri para inohong (sesepuh_red) pencak silat sukabumi.

“Salah satu inohong yang hadir adalah Bapak H Muhammad Muraz Mantan Walikota Sukabumi yang saat ini merupakan Anggota DPR RI fraksi Demokrat Dapil Sukabumi dan juga Ketua IPSI DPD Ppsi Kota Sukabumi. Beliau didampingi oleh Apih Helmi Sutikno Pengurus DPW IPSI Ppsi Provinsi Jabar,” imbuhnya.

Irvan mengaku haru saat momen seperti ini, teringat Almarhum Ramanya, dan berdoa semoga beliau senantiasa dalam anugerah kemuliaan disisi Allah SWT.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini tentu untuk “ngamumule” (melestarikan_red) budaya Sunda khususnya pencak silat terutama para generasi muda seperti anak SD SMP SMA dan umum sewilayah kota kabupaten Sukabumi,” pungkas sosok yang juga Ketua Umum LSM Dampal Jurig Jabar tersebut.

(A Zazuli)

 390 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.