PPKSBWI Salurkan Ribuan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

MCNN, Jakarta – Perkumpulan Pengusaha Komoditas Sarang Burung Walet Indonesia ( PPKSBWI) menyalurkan 66.000 masker bedah, 1000 masker N95 khusus para Dokter , 2400 set Alat Pelindung Diri ( APD).

Alat Pelindung Diri ( APD ) diserahkan secara simbolis oleh Tio Jacob sebagai ketua PPKSBWI dia Aula Bambu House jalan Boncel, Penjaringan Jakarta Utara.

Dalam sambutanya Tio Jacob mengatakan bahwa bantuan APD yang diberikan kepada tim medis terutama yang ada dibeberapa Rumah Sakit di Penjaringan diharapkan bisa membantu kinerja para Dokter dan tenaga medis dalam melayani masyarakat dimusim Corona.

” Kami dari Persatuan Pengusaha Komoditas Sarang Burung Walet Indonesia atau PPKSBWI memberikan bantuan APD kiranya bisa berguna untuk para medis yang berada digarda terdepan dalam memutus rantai Covid – 19,” jelasnya ( 06/05/2020).

Beliaupun menambahkan bahwa sebagai anak bangsa PPKSWI mempunyai kewajiban untuk memerangi penyebaran Covid 19 bersama dengan pemerintah dan masyarakat.

” Kita bersama tanpa kecuali harus ikut berperan dalam memerangi Corona, kami selalu bersinergi dengan unsur keamanan dan pemerintahan untuk berperan aktif membantu masalah Corona ini,” ungkapanya Rabu ( 06/05/2020).

Sementara itu Kepala Sudin Kesehatan Jalarta Utara, Yudi Dimyati mengucapakan banyak terima kasih kepada PPKSBWI dibawah kepemimpinan Tio Jacob yang telah membantu pihak kesehatan berupa pengadaan APD untuk rumah sakit yang berada di wilayah Penjaringan.

” Makasih ke pak Jacob atas bantuanya, kami atas nama Sudin Kesehatan Jalarta Utara sangat mengapresiasi bantuan ini dan sangat berguna untuk para Dokter dan Medis ditempat kami khususnya Penjaringan,” jelasnya.

” Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan mentaati aturan PSBB,” tutup Yudi dilokasi acara.

Hal senada diungkapkan oleh Camat Penjaringan Devika Romadi, beliau mengimbau kiranya masyarakat bisa terus mentaati aturan pemerintah untuk melakukan kegiatan didalam rumah dan selalu patuh terhadap point – point PSBB supaya pandemi Corona cepat selesai.

” Kami dari pemerinthan kecamatan selalu mengimbau kiranya masyarakat bisa terus menjaga kesehatan dan menjalankan PSBB dengan penuh tanggungjawab,” paparnya.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 juga dihadiri oleh tiga rumah sakit penerima bantuan APD yaitu Rumah Sakit Atmajaya, Rumah sakit Duta Indah dan Puskesmas Penjaringan.

” Makasih PPKSBWI yang telah membantu Rumah Sakit Atmajaya, sangat berguna sekali buat kami,” ujar Arya salah seorang Dokter Rumah Sakit Atmajaya. ( Apen-Nano)

Tinggalkan Balasan