Pondok Pesantren Khairul Ummah Rutin Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Jakarta, MCNN.com – Pondok Pesantren Khairul Ummah yang berlokasi di kelurahan Kapuk Muara rutin mengadakan santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuaffa di sekitar wilayah kelurahan Kapuk Muara.

Pengasuh Pondok Pesantran KH.Drs. Oman Syahroni mengatakan bahwa kegiatan santunan dijadikan kegiatan rutin sebab ini bagian dari kewajiban kita mengasihi anak yatim piatu dan dhuaffa.

” Acara ini Insha Alloh menjadi kegiatan rutin Pondok Pesantren kami sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara kita yatim piatu dan dhuafa.”ungkapnya. Kamis (03/09/2020).

Beliaupun menambahkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat bantuan para donatur dan mempercayakan pondok kami untuk menyalurkanya.

“Terima kasih kasih para donatur atas amanah kepada kami untuk bekerja sama dalam menyantuni yatim piatu dan kaum dhuaffa, kita tahu bahwa nabi Muhammad saw sangat dekat sekali dengan kaum dhuaffa dan yatim piatu ketika hidupnya, ” tambahnya.

“Saya sangat senang bisa membantu anak yatim piatu dan dhuaffa dan Insha Alloh akan menjadi rutinitas kita, doakan agar kami mendapatkan rejeki yang halal dan bisa terus menyantuni anak – anak kita, ” jelas Ali salah seorang donatur.

Hendra anak berusia 11 tahun yang telah ditinggal kedua orang tuanya merasa senang mendapatkan bingkisan dan uang saku.

” Senang dapat bantuan dan senang juga bisa berkumpul dengan teman yang sama – sama yatim piatu, ” lirihnya ( 03/08/2020).

Acara yang di hadiri oleh seratus yatim piatu dan dhuafa juga diisi tausiah oleh Gusnur , dalam tausiahnya Gusnur mengatakan bahwa kewajiban semua insan untuk menjaga dan mengayomi yatim piatu.(Apen).

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.