Polsek Sawangan Gelar Patroli, Antisipasi Wisatawan Di Ketep Pass

Magelang, MCNN – Dampak libur panjang selama tiga hari yang ditetapkan pemerintah membuat sejumlah tempat wisata diserbu pengunjung dari berbagai daerah. Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya pengunjung yang datang ke obyek wisata di wilayah Kecamatan Sawangan, Kamis (29/10/2020).

Kapolsek Sawangan AKP Tugimin bersama Kanit Binmas IPDA Timbul beserta jajarannya melaksanakan patroli ke gardu pandang ketep pass. Kegiatan patroli bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang di lingkungan obyek wisata dan sekaligus untuk menghimbau serta menegur para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena di masa pandemi virus covid 19 yang masih terus mengancam supaya tidak menjadi kluster baru.

“Setiap pengunjung yang akan masuk di cek suhu badannya terlebih dahulu, bekerjasama dengan karyawan ketep guna menghindari penyebaran virus,” tutur, Kapolsek Sawangan AKP Tugimin.

Akibat dari ramainya pengunjung yang datang, biasanya tempat parkir yang telah di sediakan baik untuk roda dua maupun roda empat tidak mencukupi dalam menampung kendaraan sehingga badan jalan di gunakan untuk parkir yang kadang menimbulkan kemacetan,” tandasnya.

Selaku Pengelola Ketep Pass Darmanto, menambahkan setiap ada libur panjang obyek wisata ketep pass selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat pemandangan alam keindahan gunung Merapi dan Merbabu serta untuk melihat kondisi gunung Merapi saat ini.

Agar tidak menjadi kluster baru ditempat wisata pengelola Ketep Pass sudah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta menyediakan masker bagi pengunjung guna antisipasi kalau tidak memakai masker.

“Disamping, itu cuma dibuka satu pintu untuk masuk ke lokasi yang pintu belakang sedangkan pintu depan untuk keluar pengunjung agar tidak berdesakan,” tandasnya. (Hms/Endang)

 437 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan