Polsek Sawangan Bersama Tiga Pilar, Gelar Ops Yustisi Penegakan Prokes

Magelang, Cybernewsnasional.com – Merebaknya virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah di Indonesia yang semakin hari semakin bertambah membuat ke khawatiran pihak pemerintah maupun di kalangan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang.

Masyarakat mungkin sudah merasa jenuh menghadapi Covid-19 semenjak bulan maret tahun 2020 hingga sekarang belum berakhir. Akibatnya masyarakat banyak yang mengabaikan protokol kesehatan sehingga yang terpapar maupun yang meninggal semakin hari bertambah terus.

Maka untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa, (2/2/2021) tim gabungan Polsek Sawangan, Koramil 12, dan petugas Puskesmas beserta pihak Kecamatan Sawangan melaksanakan Ops Yustisi dengan sasaran pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat yang tidak memakai masker yang melintas dari arah Kecamatan Dukun menuju ke wilayah Kecamatan Sawangan. Kegiatan operasi dilakukan di simpang tiga tlatar, krogowanan yang dipimpin langsung Kapolsek Sawangan AKP Tugimin.

“Virus Covid-19 sangat cepat penyebarannya dan sudah memakan korban sampai ribuan yang meninggal dunia, untuk itu marilah kita melakukan pencegahan dengan cara menghentikan pengendara kendaraan yang tidak memakai masker dihimbau untuk selalu memakai masker sedangkan yang tidak bawa masker nantinya di bagikan secara gratis guna meminimalisir penularan,” tutur, AKP Tugimin.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin terus menerus setiap harinya berpindah tempat untuk mengedukasi kepada warga agar membudayakan memakai masker bila beraktifitas keluar rumah.

“Dalam kegiatan tersebut berhasil menindak pelanggar protokol kesehatan sejumlah 15 orang pengendara yang kedapatan tidak memakai masker dan membagikan masker sejumlah 20 buah,” tegasnya. ***(Endang-Red)

 289 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan