Polsek Pamulang Tangsel Adakan Donor Darah Bekerjasama PMI Dan Puskesmas

Tangsel, MCNN – Sebanyak 100 peserta donor baik dari anggota Polsek Pamulang Polres Kota Tangerang Selatan dan masyarakat mengikuti Baksos donor darah yang berkerjasama antara Polri, Palang Merah Indonesia (PMI) serta Puskesmas Benda Baru, sebagai wujud rangakaian Hari Bhayangkara ke 74.

Kegiatan bakti sosial donor darah dilaksanakan di Kampung Jawara RT 005/002 Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang pada Sabtu (27/06/2020) Pagi.

Adapun pendonor darah tersebut Kapolsek Pamulang memaparkan bahwa 45 orang dari anggota Polsek Pamulang dan 10 masyarakat setiap RT.

Kapolsek Pamulang menyebutkan kegiatan donor darah di Hari Bhayangkara yang dilakukan di Kampung Jawara dapat bermanfaat masyarakat. ” Donor darah yang kita lakukan ini nanti akan bermanfaat untuk masyarakat, karena setetes darah yang di donorkan bisa menyelematkan kehidupan manusia,”terang Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto.

Selanjutnya dimasa Covid 19 masyarakatnya bisa harus tangguh dan mandiri baik dari kesehatan dalam, keamanan yang diwujudkan dalam bentuk pos kamling.

” Mayarakat dalam masa Covid 19 ini harus tangguh dan mandiri dari segi kesehatan, keamanan, ekonomi, “Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto.

Selain itu masyarakat juga harus Tangguh dalam religi, dengan adanya Mesjid yang sudah digunakan dengan menjalankan protokol kesehatan dan Kampung Jawara ini juga ada PKBM Insan Karya, PAUD Satya Guna.

” Untuk Mengenai Pilkada Tangsel 2020 nanti saya berharap jangan ada terjadi keributan sesama masyarakat maupun ribut dalam memilih dan siapapun yang dipilih,”harapnya.

” Pada intinya bahwa kegiatan ini dengan Hari Bhayangkara, Polsek Pamulang dan Tangerang Selatan semoga berjaya,”tandasnya.

Drg Endang Kurniawan Kepala Puskesmas Benda Baru juga mengatakan dari Puskesmas tim yang diturunkan untuk kegiatan donit darah ini dengan menurun 2 orang bidan dan 2 perawat.

” Kita pihak puskesmas berharap dengan tim kerjasama, donor darah ini jangan hanya sampai disini, harus dilakukan 3 bulan atau 6 bulan sebagai bentuk kerjasama juga dengan kepolisian,”pinta Kepala Puskesmas Benda Baru.

Selain itu, berhubungan dengan New Normal kita harus selalu menggunakan masker, karena virus dapat masuk dari mata, hidung dan mulut.

Hadir pada kegiatan Kapolsek Pamulang Kompol Supiyanto SH, Wakapolsek AKP Tuharyono, Drg Endang Kurniawan (Kepala Puskesmas), Dr Suhara Manulang (Ketua PMI) Tangsel, Kanit Binmas AKP Tio Sinaga dan jajaran Personil Polsek Pamulang serta masyarakat.(Ind)

 16 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan