Polsek Pagelaran Melaksanakan Apel Gabungan

MCNN, Pringsewu– Polsek pagelaran Polres pringsewu bersama TNI, Kecamatan Pagelaran, MUI dan ormas keagamaan melaksanakan apel gabungan dalam rangka pencegahan covid-19 pada Jumat (24/04/20).

Kegiatan Apel gabungan dipimpin  Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin dengan dihadiri oleh Kapolsek Pagelaran AKP. Syafri lubis, SH, Camat Pagelaran Bahrudin, KUPT Puskesmas pagelaran Bapak Sobani, KUPT puskesmas Bumiratu Ida Sundari, Danramil Pagelaran diwakili Pelda Andi , Kapolsubsektor Pagelaran utara Iptu Sudirman, Bapak hadi Susanto Mewakili MUI pagelaran, Ketua NU Kecamatan Pagelaran bapak Ikhwanudin, Julianto mewakili ketua Muhamadiyah kecamatan Pagelaran, Kepala pekon se-kecamatan Pagelaran dan personil Gugus tugas pekon se- Kecamaatan Pagelaran.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin dalam arahannya mengatakan dilaksanakannya kegiatan Apel gabungan ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama No 6 Th 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2020 atau dengan hastag  #ibadah di Rumah saja, dan pelaksanaan Maklumat Kapolri No 2 Th 2020 tentangg Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19.

“Dalam apel gabungan tersebut wakapolres Pringsewu membagi peserta apel gabungan menjadi 4 kelompok, masing masing kelompok membawahi 5-6 pekon. Tugas dari masing masing kelompok adalah memberikan himbauan kepada warga masyarakat maupun tokoh agama dimasing masing pekon yang menjadi Wilayahnya untuk sementara waktu di masa pandemi Covid-19 ini untuk tidak melaksanakan sholat jumat, sholat wajib maupun sholat tarawih di Masjid atau Mushola tetapi dilaksanakan di Rumah masing-masing. sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama No 6 Th 2020 ttg Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2020 atau dengan hastag #ibadah dirumah saja dan dan pelaksanaan Maklumat Kapolri No 2 Th 2020 tentangg Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19,” katanya.

Lanjutnya,tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memutus rantai penyebaran covid-19, di mana kita ketahui bahwa disaat sekarang ini penyebaran virus corona ini masih tinggi. Dalam menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat saya perintahkan untuk tetap humanis dan persuasif dimana tujuan kita adalah demi kebaikan maka cara dalam meyampaikan pun harus dengan cara yang baik.

“Mudah-mudahan warga masyarkat dapat memahami apa yang kita lakukan ini, semuanya dilakukan demi kebaikan bersama dengan harapan wabah virus corona ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa lagi,”Harapnya.(R17AL)

Tinggalkan Balasan