Polsek Curug Lakukan Dialogis The New Normal

MCNN, Tangerang– Kepolisian Sektor Curug Polres Tangerang Selatan bersama anggota Koramil 02 Curug terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Salahsatunya dengan melakukan berdialogis di tengah masyarakat yakni mensosialisasikan ‘The New Normal’ atau tatanan baru, Jum’at (29/5/2020) siang.

Kapolsek Curug Kompol Endang Sukma Wijaya, SH mengatakan, setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir di Tangerang Raya, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan.

“Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19,” ungkapnya.

Adapun sosialisasi menyasar ditempat keramaian seperti pasar tradisional Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

“Dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dan social distancing, serta mencuci tangan usai beraktivitas,” ujarnya.

Kapolsek terus menghimbau masyarakat agar tetap menyadari kondisi pandemi COVID-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir, jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul.

Dilokasi kegiatan terlihat masih adanya masyarakat yang membandel tidak menggunakan masker mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

(Red/Vidos)

Tinggalkan Balasan