Polsek Curug Gelar Cipkon Gabungan

KABUPATEN TANGERANG, MCNN – Polsek Curug Jajaran Polresta Tangerang gelar Cipta Kondusif (Cipkon) gabungan, guna pelaksanaan antisipasi gangguan Kamtibmas, Sabtu (25/7/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Curug Kompol M.H. Panjaitan, SH, dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan khususnya sebagai sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan kesadaran patuh akan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

“Adapun sasaran pada saat melakukan cipta kondisif malam ini di titik beratkan memberikan himbauan agar mereka mematuhi protokol kesehatan. Karena sampai Tanggal 26 Juli 2020 Pemerintah Kabupaten Tangerang masih menetapkan bahwa Kabupaten Tangerang masih PSBB, untuk itu tugas kita memberikan edukasi, arahan dan himbauan kepadad warga masyarakat yang menikmati malam minggu di wilayah Curug untuk mematuhi protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak tidak saling berdekatan, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan cairan hand sanitizer,” tuturnya.

Adapun dalam Apel Cipkon kali diikuti anggota gabungan dari muspika curug yakni, TNI-Polri, Satpol PP Kecamatan Curug, dan juga Organisasi Masyarakat Citra Bhayangkara. Berjumlah seluruhnya 50 personil.

“Dalam melaksanakan cipta kondisi, kita semua harus bersinergi, harus kompak karena tidak menutup kemungkinan ada orang-orang yang tidak suka dengan keberadaan kita, mereka akan melakukan perlawanan ataupun melakukan tindakan yang dapat mencelakakan kita,” pesan Kapolsek.

Cipkon Polsek Curug

Kompol M.H. Panjaitan juga tidak lupa mengingatkan, agar pada pelaksanaan nanti seluruh personel yang terlibat, untuk saling membantu.

“Saling mengawasi satu dengan yang lain, apa bila ada yang melihat gerak- gerik orang yang dapat melakukan serangan terhadap kita0 agar diinformasikan kepada teman yang lain, agar kita sama-sama mengantisipasi,” imbuh Kapolsek.

Disamping itu, Kapolsek meminta untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar warga atau ormas, begitu juga kejahatan-kejahatan jalanan lainnya, baik itu curat dan curanmor, dan pelaksanaan pembagian penugasan dibagi dua yaitu, ada diwilayah timur dan diwilayah barat.

“Diharapkan pelaksanaan patroli cipta kondisi ini sampa dengan pukul 00.00 Wib, kita tidak harus mobile bisa saja stanby di tempat-tempat kita temukan para remaja yang berkumpul,” tukasnya.

Hasil dari kegiatan cipta kondisi jajaran anggota Polsek Curug, mengamankan tiga Unit Sepeda Motor pada saat dilakukan pemeriksaan tidak dapat menunjukan STNK. (hms/Muslik)

Tinggalkan Balasan