Polsek Curug Gelar Apel Pasukan Jelang Malam Takbir

MCNN, Tangerang– Jajaran Polsek Curug Polres Tangerang Selatan gelar apel pasukan pengamanan malam takbir dan persiapan menghadapi Idul Fitri 1441 Hijriah.

Apel dilakukan di, Halaman Taman jajan di Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/5/2020).

Dalam arahannya Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya menerangkan, apel gelar pasukan diselenggarakan serentak baik Polda, Polres dan Polsek.

Selain itu, apel siaga lebaran kali ini. Kapolsek menyebut, sangat berbeda dengan apel tahun lalu karena ditengah pandemik wabah covid-19.

“Saya sampaikan juga bahwa idul fitri tahun ini tidak sama dengan idul fitri tahun lalu baik itu malam takbir maupun sholat idul fitri,” ujar Kapolsek Curug.

“Dikarenakan atensi pimpinan kita bahwa tidak ada malam takbir keliling yang dilaksanakan oleh masyarakat Curug dan juga tidak ada sholat idul fitri di masjid dengan adanya imbauan pemerintah,” tambahnya.

Kapolsek meminta kepada seluruh jajaran menghimbau kepada masyarakat dengan humanis.

“Lakukan dengan humanis jangan sampai arogan dan terpancing terprovokasi hingga menimbulkan keributan, untuk memberikan imbauan dan anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19,” pinta Kapolsek.

Lebih dalam Kapolsek Curug Endang Sukmawijaya menegaskan, akan melakukan tindakan sesuai dengan undangan-undangan bila masyarakat tidak terut mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Kepada masyarakat apabila ditemukan pelanggaran dalam penerapan PSBB kita tidak segan-segan untuk menindak sesuai yang sudah diterapkan yakni, pasal 93 tentang kekarantinaan,” jelasnya.

“Mudah-mudahan diwilayah Curug tidak ada yang terkena covid-19 dan wabah ini cepat berkahir,” harapnya.

Untuk diketahui di wilayah Curug ada dua lokasi pengamanan atau titik penyekatan yaitu, di depan gerbang griya karawaci dan kedua lokasi pengamanan di depan gerbang aryana guna mengantisipasi penyekatan masyarakat yang hendak ingin takbir keliling dari Wilayah Kabupaten Tangerang menuju Kota Tangerang.

Adapun jumlah personil pada pengamanan malam Takbir dan Idul Fitri sebanyak 150 personil terdiri dari, TNI, Polsek Curug, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Tim Medis Puskesmas Kecamatan Curug, Citra Bhayangkara dan Saka Bhayangkara.

Red

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan