Polsek Curug Bersama Muspika Gelar Sosialisasi New Normal

MCNN, Tangerang– Jelang pelaksanaan new normal atau aktivitas normal baru Polsek Curug Polres Tangerang Selatan bersama unsur Muspika Kecamatan Curug menggelar sosialisasi protokol kesehatan.

Sosialisasi dilakukan di Jalan Raya STPI depan Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon Kabupaten Tangerang. Dengan cara woro-woro menggunakan alat pengeras suara, Kamis (28/5).

Terlibat dalam kegiatan itu, Danramil 02 Curug Kapten Inf. Dwi Saputro, Wakapolsek Curug AKP Warno mewakili Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, Kanit Reskrim IPTU Nurbianto, Panit I Resmob Haji Sobri dan juga Satpol pp, Kecamatan Curug beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya melalui Wakapolsek Curug AKP Warno mengatakan, sesuai dengan arahan dari pimpinan Kapolri. Masyarakat diminta disiplin terapkan protokol kesehatan dengan baik saat penerapan new normal.

“Untuk lebih mendisiplinkan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa tetap beraktivitas, namun aman dari penularan Covid-19,” ujar Wakapolsek Curug AKP Warno dilokasi kegiatan.

Selain itu, dia memastikan nantinya para personel melakukan penjagaan dengan bersikap humanis kepada masyarakat. Namun, kata dia, sanksi tetap bakal diterapkan bagi para pelanggar protokol kesehatan.

“Kita akan tindak secara persuasif dan kita akan lakukan sesuai pedoman normal baru, sanksi akan diberikan secara humanis terlebih dahulu,” kata dia.

Kembali Wakapolsek menjelaskan, penempatan anggota TNI dan Polri di sejumlah fasilitas umum merupakan pelaksanaan fungsi TNI dan Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Hal senada pun dikatakan Danramil 02 Curug Kapten Inf. Dwi Saputro dalam menyambut New Normal ini ia meminta agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami imbau masyarakat patuh dan disiplin. Patuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” pinta Danramil 02 Curug Kapten Inf. Dwi Saputro.

Dilokasi kegiatan terlihat sejumlah personil melakukan himbauan kepada sejumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dan dilakukan pendataan.

Dalam kesempatan itu juga kepolisian sektor setempat bersama dengan pemerintah setempat juga membagikan masker kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional di wilayah ini.

Seperti yang dilakukan Panit I Resmob Curug IPDA Haji Sobri dengan humanis memakaikan masker kepada sepasang suami-istri saat melintas tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat hendak pulang usai berbelanja.

(Red/Vidos)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan