Polsek Batu Ceper Ciptakan Rasa Aman Dalam Perayaan Natal

TANGERANG, MCNN – Untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polsek Batu Ceper bersama unsur terkait tiga Pilar dan Relawan Pokdar Kamtibmas menjaga situasi Kamtibmas di Gereja-gereja di Kecamatan Batu Ceper Dengan Tetap Patuhi Pendisiplinan Protokol Kesehatan covid-19

Natal Tahun ini jatuh pada hari Jumat (25/12/2020) yang dimana hari ini adalah hari istimewa bagi masyarakat yang memeluk agama Kristen.

Polsek Batu Ceper bersama unsur terkait tiga Pilar

Momentum ini selalu di manfa’atkan oleh para jemaat umat Nasrani, karena mereka yang pada saat ini merayakan Ibadah hari Natal 2020 dan perayaan Tahun baru tahun 2021, mereka selalu mengajak keluarga, suami, istri, anak-anak, bahkan para orang tua yang sudah berumur lanjut usia dengan hadir di dalam Gereja untuk beribadat bersama sanak keluarga.

Keharmonisan jemaat umat Kristiani terhadap sesama terpancar di wajah mereka saat berada di dalam gereja yang mereka datangi di wilayah hukum Polsek Batu Ceper ini.

Hal ini terlihat dari kemeriahan nyanyian dan pujia-pujian yang menunjukkan  rasa syukur yang tinggi kepada Tuhan, dan terlihat juga rasa solidaritas yang tinggi  diantara sesama jemaat dan keluarga besar yang datang dan beribadah di dalam gereja.

Para petugas pengamanan nampak merasakan kebahagiaan dan keceriaan di dalam melaksanakan perayaan hari Natal dan tahun baru tersebut,

“Kami selaku petugas gabungan dari tiga Pilar TNI/POLRI, Sat Pol PP dan ormas Relawan Pokdar kamtibmas Polsek Batu Ceper, di sambut hangat oleh para jemaat-jemaat gereja yang di wakilkan oleh para pendeta.”ucap salah satu petugas gabungan.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), Sebagai penanggung jawab Pengamanan Hari Natal di wilayah Hukum Polsek Batu Ceper adalah kapolsek Batu Ceper AKP. David Pratama Purba, SH, S.I.K, MIK.

“Selamat hari Natal dan tahun baru kepada para jemaat yang hadir dan semoga Tuhan selalu Memberkati kepada para jemaat yang telah melaksanakan kegiatan Hari Natal dan Tahun Baru 202, semoga Tuhan selalu Memberkati kepada para jemaat yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.” ucap AKP. David Pratama Purba.

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut, bahwa kekuatan personil sebanyak 20 orang dengan pimpinan wilayah adalah wakapolsek Batu Ceper AKP. Arif Syaipudi. SH.

‘’Saya berpesan kepada Masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru tentang pendisiplinan Peraturan Protokol Kesehatan dengan mematuhi 4 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan sebelum dan sesudah memasuki gereja Menjaga jarak dan hindari komunitas berkerumun saat peribadatan natalan berlangsung.”pesannya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat selain wajib melaksanakan protokol kesehatan, selalu kerja sama apabila ada Kejahatan / 3C, segera koordinasi dan dilaporkan ke Polsek Batu Ceper, agar terciptanya rasa Aman terhadap Masyarakat  di wilayah hukum Polsek Batuceper.

“Kami Polisi hanya ingin menjaga situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif, sehingga setiap adanya perayaan agama-agama yang berada di Indonesia kami selaku anggota POLRI yang profesional, Modern dan terpercaya, Polisi selalu hadir menjaga keamanan kamtibmas di tempat-tempat ibadah tersebut dapat wajib hukumnya untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.” Pungkas Kapolsek. (Neneng).

 210 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan