Polsek Baros Sukabumi Gelar Operasi Yustisi Dukung Program PPKM

Sukabumi. MCNN – Polsek Baros Kota Sukabumi gelar operasi yustisi di depan terminal jalur Kota Sukabumi, bersama Koramil,Dishub dan satpol PP kota Sukabumi guna mendukung Program Pemberĺakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ). Dalam upaya pendisiplinan bagi pengendara untuk mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) guna memutus mata rantai Covid19.

Kapolsek Baros Kompol Wahyudi.SH. mengatakan Pelaksanaan operasi yustisi ini dilakukan di beberapa titik jalan di masing-masing wilayah Polsek se-kota dan kabupaten Sukabumi,” tutur Wahyudi kepada wartawan MCNN.( 4/2 )

“pelaksanaan operasi yustisi ini dalam rangka program pemerintah mensukseskan Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota dan Kabupaten Sukabumi, target utama pelaksanaan operasi ini lebih kepada Antisipasi dan pemutusan Rantai Covid-19 di wilayah kota dan kabupaten Sukabumi,”

Selain itu dia juga menegaskan, bagi pengendara yang lewat dan warga yang tidak membawa masker diberikan efek jera berupa push-up ditempat dan kemudian diberikan masker untuk keamanan dan kesehatan mereka,” ujar Kapolsek Wahyudi.

Dengan demikian dia menerangkan, bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker, membawa Helm dan kelengkapan surat pun hanya diberi sanksi efek jera dan tidak di tilang, karena dalam operasi yustisi ini memang difokuskan untuk pelaksanaan PPKM di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Adapun pelaksanaan operasi yustisi ini akan dilaksanakan setiap hari sampai dengan PPKM tahap II selesai pada tgl 8 Februari 2021,” tutup Kapolsek Baros.

(Achmad Zazuli)