Polrestro Tangerang Apel Gelar Pasukan PAM Idul Fitri 144 H

Apel Gelar Pasukan Polrestro Tangerang Kota

KOTA TANGERANG, MCNN – Polrestro Tangerang Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka pelaksanaan pengamanan (PAM) Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2020 Hari Raya Idul Fitri 144 H, Sabtu (23/5/2020) malam.

Dalam kegiatan, nampak hadiri Wakil Walikota Tangerang H. Syacrudin, Dandim 0506/Tgr Letkol Wisnu Kurniawan dan diikuti unsur Forkopimda, Senkom dan Pokdarkamtibmas.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, kepada awak media usai memimpin langsung Apel Gelar Pasukan mengatakan, bahwa PAM malam Takbir bersekala besar memang rutin dilaksanakan, dalam upaya menjaga Kamtibmas pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Ini sebagai bentuk dan langkah upaya jajaran Kepolisian, TNI dan aparat pemerintahan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi pada malam takbir ini. Sekaligus mengantisipasi beberapa titik dan kerawanan terkait tawuran, kecelakaan dan akasi terorisme,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Sugeng.

Kombes Pol Sugeng Hariyanto

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bahwa untuk Pam malam ini bersifat patroli mobile dengan sekala besar, dengan banyak memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam proses penyadaran dan pemahaman masyarakat Kota Tangerang.

” Untuk solat Id, kami sudah monitor ke beberapa titik, tujuan pemgamanan ini intinya adalah hanya memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat lantaran intruksi dari pusat sudah jelas bahwa masyarakat diharapkan untuk melakukan Takbir dan Sholat Id bisa dilakukan di rumah,” jelas Kapolres.

Untuk itu, Kapolres juga menghimbau, agar tidak melakukan Sholat Idul Fitri 1441 H di Masjid. Hal tersebut, lantaran pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kota Tangerang masih diterapkan.

“Saya menghimbau masyarakat yang melakukan itu, agar dilaksanakan di rumah saja sama keluarga. Itu lebih baik dalam mengahadapi pandemi Virus Covid-19 yang saat ini terjadi,” pinta Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa semua nggak pernah tau bagaimana penularan dan siapa yang akan tertular. tetapi menurutnya langkah itu lebih baik diambil dari pada nanti membawa ekses kepada masyarakat.

Kapolres menyebut, untuk pengamanan malam takbir pihaknya mengerahkan sebanyak 600 personil. “Saya himbau masyarakat kalau takbir lakukan di Masjid dengan pengeras suara dan di rumah. Dan Sholat Id juga lakukan di rumah bersama keluarga itu akan lebih baik untuk menghadapi wabah virus covid19 saat ini,” pungkasnya. (/red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan