Polresta BSH Ungkap Jaringan Pemalsu Mata Uang Dollar AS

9Tangerang, Cyber News Nasional- Terungkapnya pemalsu mata uang asing dollar As oleh Team Garuda Sat Reskrim Bandara Soekarno Hatta berkat hasil pengembangan informasi.

Berbekal informasi dari salah satu pengguna jasa Bandara Soekarno Hatta bahwa, dirinya ditawari uang dollar AS dengan hagar tukar kurs yang berbeda jauh dengan harga normalnya pada Senin 28. Desember. 2020.

Team Garuda Sat Reskrim Bandara Soekarno Hatta dengan melakukan penyidikan dan penyelidikan berhasil mengamankan beberapa pelaku pemalsu mata uang asing, beserta barang bukti 10 (sepuluh) ikat mata uang dollar pecahan 100 dollar AS, yang jika di rupiahkan mencapai 1,4 Miliar.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes. Adi Ferdian Saputra dalam jumpa persnya mengatakan, dari beberapa pelaku yang sudah diamankan memiliki peranannya
masing masing yakni,

RA alias R, laki laki (23) yang kesehariannya sebagai penjual batu akik dan kolektor mata uang kuno

A BIN. N, laki laki Kelahiran 1984, yang notabenenya sebagai guru honorer di Kabupaten Tangerang.

TP alias BK laki laki (55) warga Pakuhaji sebagai buruh harian lepas. Dari ketiga tersangka tersebut memiliki peranan masing masing dalam melakukan aksi niat jahatnya, terangnya.

” kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait yakni kedutaan besar amerika di Indonesia untuk memastikan keaslian uang tersebut dan hasil uang tersebut memang palsu. dan kita masih memburu (DPO) tersangka utamanya sebagai pencetak uang palsu.

” berkat kesigapan kita, uang dollar palsu yang bernilai 1,4 Miliar dari tangan tersangka kita pastikan uang tersebut belum sempat beredar di masyarakat,” Tandasnya. (Vidos)

 171 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.