Polresta Balam Gelar TFG Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

TFG-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota Operasi Aman Nusa II Krakatau guna penanganan Pandemi Covid-19 untuk mengantisipasi dan menghadapi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus corona, di Ruang Rapat Polresta Bandar Lampung, Kamis (09/04/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. tersebut turut dihadiri Walikota Bandar Lampung Drs.Herman HN, Dandim O410 KBL Kol (Inf) Romas Herlandes, SE., M.Si, Kajari Yunsa Adia, SH., MH. Perwakilan DPR Kota Bandar Lampung , unsur Uspika Kota Bandar Lampung serta para PJU dan kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung.

Balam-Cybernewsnasional.com

Kapolresta Balam dalam arahannya, memaparkan terkait perkembangan Covid-19 di Kota Bandar Lampung diperlukan langkah-langkah persiapan serta persamaan persepsi dengan semua instansi yang ada seperti langkah-langkah yang telah diambil untuk penanganan, antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayahKota Bandar Lampung.

“TFG ini bertujuan untuk menyamakan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan. Selain itu juga sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang semakin memuncak dan bisa saja menjadikan situasi kontijensi baik penyebaran virus ataupun ancaman kamtibmas lainnya seperti kelangkaan BBM, Sembako atau bahkan konflik sosial sehingga perlu kesiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali,” ungkap Kombes Pol Yan Budi.

“Kemungkinan terburuknya yakni akan terjadi penjarahan di berbagai wilayah terkhusus di Kota Bandar Lampung, sehingga perlu sinergitas antara TNI/Polri serta unsur pemerintah dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat agar dapat diantisipasi sedini mungkin,” ujarnya.

Usai Kapolresta Balam, menyampaikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dan pemaparan dari Kabag Ops Polres Bandar Lampung Kompol Arif Rahman Hakim Rambe, S.Kom terkait cara bertindak anggota di lapangan dari masing-masing Satgas.

(Agus).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.