Polresta Balam Gelar Apel Gabungan, Jaga Kamtibmas Malam Takbir Idul Fitri 1441 H

Idul Fitri-Cybernewsnasional.com

BANDAR LAMPUNG, MCNN – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya bersama Dandim 0410/ KBL Kol Inf Romas Herlandes memimpin apel gabungan kesiapan antisipasi kerawanan perayaan malam takbir Idul Fitri 1441 H dan pelaksanaan Shalat Ied di wilayah hukum Kota Bandar Lampung, Sabtu (23/05/2020).

Apel kesiapan malam takbir di halaman Mapolresta Bandar Lampung diikuti para Pejabat Utama Polresta Balam, para Kapolsek jajaran, dan sekitar 200 personel gabungan Polres, BKO Satuan Brimob Polda Lampung, Kodim 0410/ KBL, Dishub dan Satpol PP dan BPBD kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Kapolresta Bandar Lampung, menyampaikan, suasana hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini berbeda sekali dengan suasana hari raya Idul Fitri tahun lalu yang penuh suasana silaturahmi dimana mana, namun suasana hari raya Idul Hitri kali ini diharapkan semua masyarakat bisa menahan diri mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, Kapolresta Balam juga menegaskan kembali surat himbauan kesepakatan bersama antara Pemerintah, TNI – Polri, Instansi, Lembaga Keagamaan di Provinsi Lampung bersepakat untuk tidak mengadakan takbir keliling melainkan dilakukan dirumah dan menganjurkan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri dirumah masing-masing dan bagi takmir yang menyelenggarakan shalat Ied Idul Fitri diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Melalui apel ini, dengan sinergitas yang harmonis antara TNI – Polri dan Pemda juga Instansi terkait lainnya serta didukung dengan komponen masyarakat, kita dapat menyatukan langkah dan persepsi guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Kapolresta Balam juga berharap semua elemen masyarakat Kota Bandar Lampung mematuhi kesepakatan bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 untuk kebaikan dan keselamatan semua masyarakat Bandar Lampung.

Usai apel, semua anggota akan menempati titik lokasi pengamanan dan melaksanakan patroli keliling memantau situasi kamtibmas pada saat perayaan malam takbir. (Agus).