Polres Tangsel Dipercayai Salurkan Baksos Kepada Parekraf

Baksos-Cybernewsnasional.com

TANGSEL, MCNN — Polres Tangerang Selatan dipercayai menyalurkan bantuan sosial kepada pelaku usaha Parekraf (Pelaku Industri Ekonomi dan Kreatif) di tiga Wilayah Banten yang terdampak Covid 19.

Pembagian bagi pelaku usaha Parekraf yang terdampak covid 19 di Tangerang Raya tersebut dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (13/07/2020) yang dipercayai memback-up dan mendistribusikan Baksos.

Hadir pada giat H.Rano Karno S.IP (Anggota komisi x DPR RI) dan Kompol St Luckyto AW. SH, SIk (wakapolres Tangsel), Yuana Rochma Astuti (Direktur pemasaran Ekonomi kreatif), Kompol Evi Pagari Amd SH( Kabag Humas Sumda Polres Tangsel), H.A Surya Wijaya S.IP (Kadis Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kab Tangerang), Boyce Urip Hermawan S Ikom (Dinas Budpar Tangsel), AKP Mukmin SH. Kasat Binmas), AKP II Sutasman (Kasat Sabara), Iptu Sukirno SH MM (Kasi Propam).

Wakapolres Tangsel St A.W Luckyto SH S. IK mengatakan dalam rangka memberikan bantuan Balasa (Bantuan Lauk Siap Saji) kepada pelaku usaha yang terdampak Covid 19 merupakan kegiatan yang kedua kali polres Tangsel Kemenparekraf. ” Permohonan maaf Bapak Kapolres tidak bisa hadir karena ada kegiatan dengan Gubernur Banten di Polres Tangerang kota,”ucap Wakapolres Tangsel.

Lanjutnya Polres Tangsel bangga dan terhormat menjadi tempat mendristribusikan Baksos ini kepada masyarakat, menjelang pilkada kegiatan ini sangat bermanfaat terutama bagi kami yaitu bagi kami yaitu untuk Colling System menjelang Pilkada 2020.

“Harapannya situasi Kamtibmas terjaga dan Wilayah Tangsel secara umum dapat berjalan dengan kondusif, terima kasih atas amanah ini sehingga kami Polres Tangsel dapat membantu mendistribusikan paket Balasa ini,”ungkap wakapolres.

Di kesempatan yang sama Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif juga mengatakan Terima kasih kepada Polres Tangsel yang telah membantu, sehingga pemberian Balasa ini dapat berjalan dengan baik, penerapan PSBB sangat berdampak besar ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. ” Kami berharap bantuan ini bermanfaat ada sejumlah 1910 paket untuk Wilayah Tangerang Raya,”ujarnya.

” Kita juga tetap melanjutkan bantuan ini ke daerah lain, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat dan sedikit meringankan beban pelaku ekonomi kreatif,”pungkasnya.

Sedangkan dari anggota Komisi X DPR RI H Rano Karno juga menyampaikan, sebagai anggota DPR RI dari dapil Banten 3, harus melaksanakan kegiatan ini.

” Komisi X DPR RI bermitra kerja dengan empat kementerian salah satunya adalah Kemenparekraf akibat Covid 19 sektor pariwisata ada sekitar 1800 Hotel tutup, terbanyak di Jawa Barat Dan Bali. Hari ini kami komisi X Dapil Banten 3 bersama Kementerian Pariwisata memberikan 1910 paket, memang ini tidak merata semua,”ucapnya.

” Terima kasih kepada Wakapolres dan jajaran yang telah memback up kegiatan ini dan juga menjaga keamanan, seluruh anggota DPR perdapil akan melaksanakan kegiatan serupa, mudah mudahan bermanfaat walaupun sedikit dan akan rutin dilaksanakan sebagai dari relokasi anggaran,”tutupnya.

Berdasarkan melalui rincian bantuan tersebut adalah untuk keseluruhan berjumlah 1910 paket yang terbagi di Wilayah Tangsel mendapat 1091, Wilayah Kota Tangerang 486 paket dan Wilayah Kabupaten Tangerang 333 paket. (Ind)

Tinggalkan Balasan