Polres Sukabumi Tangkap Puluhan Tersangka Dari 12 Kasus Narkoba

Sukabumi.MCNN – Satuan Narkoba Polres Sukabumi menangkap 17 tersangka atas 12 kasus narkoba dalam dua pekan terakhir. Salah satu dari tersangka merupakan pegawai negeri sipil atau PNS aktif berkelamin pria ditangkap di wilayah Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra selaku Kepala Kepolisian Resor Sukabumi mengatakan bahwa ada 17 yang ditangkap atas keterlibatannya dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang, kemudian narkoba jenis sabu, dan ganja di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Mereka yang tertangkap ini rata-rata berperan sebagai pengedar dan ada juga yang sebagai pengguna, salah satu tersangka merupakan pengguna dan sudah diamankan adalah seorang PNS aktif yang kita amankan di wilayah Warungkiara, adapun jenis narkoba yang digunakannya adalah Sabu-sabu,” imbuhnya.

Dalam keterangannya, pihak kepolisian menyatakan telah mengamankan barang bukti daun ganja 6,4 gram dari satu tersangka; sabu 5,6 gram dari tujuh tersangka; tembakau sintetis 121,58 gram satu tersangka; dan obat keras terbatas sebanyak 2.377 butir dari delapan tersangka.

“Para tersangka menjalankan aksinya dengan modus menaruh atau menempelkan barang terlarang tersebut kemudian memberikan alamatnya kepada pengguna untuk mengambilnya. Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi diri dari Narkoba,” Terang Dedy.

Dia juga menjelaskan para tersangka dikenakan pasal tindak pidana narkotika yaitu Pasal 114 dan/atau Pasal 111 dan/atau Pasal 112 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara minimal empat tahun dan maksimal seumur hidup.

Sementara itu, untuk pasal yang dipersangkakan kepada tersangka tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan adalah Pasal 196 dan/atau Pasal 197 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman penjara selama 15 tahun,”tutup Dedy.

Penulis : A.Zazuli

Editor   : Sunarno

 77 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.