Polres Sukabumi Siapkan Ribuan Vaksin Covid – 19 Untuk Nelayan

Sukabumi. MCNN – Di masa Pandemi ini, Polres Sukabumi berkomitmen kuat  dalam menjalankan program vaksinasi covid-19 di masyarakat.

Kali ini pihak polres menyasar masyarakat pesisir pantai kabupaten Sukabumi yang mayoritas adalah nelayan.

Vaksinasi massal  menyasar nelayan dan yang beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pelabuhanratu, kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, mengatakan kegiatan vaksinasi di kantor PPN Palabuhanratu ini merupakan kelanjutan Gerai Vaksinasi Terapung kepada nelayan yang telah dilaksanakan di tengah laut.

“Berhubung dengan terkendalanya proses vaksinasi di tengah laut, makanya hari ini kita lakukan kembali Vaksinasi,” ujar Dedy kepada awak media Rabu (01/09/2021).

Sebelum ini, pihak kepolisian bekerjasama dengan Pos Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Palabuhanratu dan sengaja mendatangi nelayan dari kapal ke kapal menggunakan kendaraan patroli untuk divaksin. Namun kebanyakan nelayan tidak membawa persyaratan administrasi.

“Saat pelaksanaan vaksin di tengah laut ternyata sebagian besar nelayan yang akan divaksin tidak membawa KTP sehingga datanya tidak bisa di input dalam sistem,” terangnya.

Tidak hanya itu, kata Dedy kami juga menyediakan Gerai vaksinasi di Kantor PPN Palabuhanratu selama enam hari agar percepatan program tersebut bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

“Program ini akan berlangsung selama 6 hari dengan target sebanyak 1.200 orang dan perharinya sebanyak 200 orang,” jelasnya.

Aipda Fahmi selaku Paurkes Polres Sukabumi turut menyampaikan bahwa hari ini sudah 50 orang nelayan divaksin dan semuanya baik baik saja dan jumlah ini masih akan bertambah karena gerai masih dibuka.

“Kami membuka gerai vaksin ini setiap harinya sampai pukul 12.00 WIB, diharapkan para nelayan yang akan divaksin datang ke sini dengan membawa identitas diri.” pungkasnya.

Penulis : Achmad Zazuli

Editor   : Sunarno

 71 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.