Polres Sukabumi Siapkan Berbagai Strategi Antisipasi Kemacetan dan Gangguan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Suasana di H plus 2 lebaran diwarnai lonjakan pengunjung wisata, Polres Sukabumi siapkan berbagai strategi antisipasi kemacetan sampai siagakan tim urai.

Sukabumicybernewsnasional.com
Arus lalulintas menuju kawasan wisata Palabuhanratu dihari kedua pasca lebaran Idhul Fitri 1443 H tahun 2022 tepatnya dihari Rabu tanggal 04 Mei 2022 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
( 04 / 05 / 2022 )

Hal ini sesuai dengan prediksi Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah yang dikatakannya pada saat memimpin apel pengamanan malam takbir beberapa waktu yang lalu.

Oleh sebab itu jajaran Polres Sukabumi jauh-jauh hari telah merencanakan beberapa cara bertindak dilapangan guna mengatasi peningkatan kepadatan volume arus kendaraan baik mobil ataupun sepeda motor yang akan masuk ke kawasan wisata pantai baik arah Palabuhanratu maupun arah Ciletuh Ciemas.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan dalam mengatasi kepadatan arus lalulintas hari ini (Rabu) ada beberapa rencana strategi yang akan dilakukan diantaranya penerapan one way, sistim buka tutup jalan, rekayasa arus lalulintas dan memaksimalkan kantong-kantong parkir serta penyiagaan tim urai kemacetan.

” Untuk penerapan strategi dilapangan disesuaikan dengan dinamika situasi dan kondisi dilapangan,” tutur Aah.

Menurut Aah dalam pelaksanaan dilapangan, dipantau langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah yang bergerak secara mobile dengan menggunakan sepeda motor.

” Melalui pesawat HT, Bapak Kapolres Sukabumi terus memberikan instruksi dan arahan kepada para perwira lapangan,” sambung Aah.

Hasil pemantauan dilapangan seluruh anggota yang terlibat dalam pengaturan arus lalulintas dari mulai pos Bagbagan sampai kawasan wisata pantai Karanghawu Cisolok tanpa mengenal panas terik matahari, semua terus berdiri mengatur dan mengarahkan kendaraan agar tidak ada yang melambung sambil sesekali saling berkoordinasi antar sesama mereka dengan menggunakan pesawat HT.

Hasilnya kata Aah hingga walaupun arus lalulintas padat merayap namun demikian kendaraan masih bisa dialirkan baik yang akan masuk kawasan wisata begitupun sebaliknya yang akan pulang menuju kota Sukabumi.

Diprediksi kepadatan arus lalulintas kunjungan wisata akan berlangsung sampai nanti malam.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.