Polres Pringsewu dan Satgas Covid -19 Screening Kesehatan Angkutan Umum

 

MCNN, Pringsewu – Polres Pringsewu bersama dengan satuan Gugus Tugas Covid 19. Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan Screening kesehatan angkutan umum di terminal Gadingrejo, Guna mendukung kebiajakan pemerintah dalam hal penanganan penyebaran Covid -19, Selasa (24/03/2020) pagi.

Kegiatan Screening Kesehatan Angkutan umum tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Langgeng Toto Santoso. SH, Kasat Intel Polres Pringsewu Iptu Darwin, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq, Kadis Ķesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi, Kabid pencegahan penyakit menular dr. Nofli, Kadis Perhubungan Kabupaten Pringsewu M Khotim, Kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas, Camat Gadingrejo Yuli Sapto, Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra dan Danramil Pringsewu Kapten Arh. Maman.

Kabag Ops Polres pringsewu AKP Langgeng Toto Santoso, SH, mewakili kapolres Pringsewu mengatakan, Tujuan dilakukan kegiatan tersebut adalah untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan tentang kondisi kesehatan para penumpang yang baru datang kewilayah Kabupaten Pringsewu dan yang diutamakan adalah dari luar wilayah Lampung.

“Bagi penumpang yang memiliki suhu tubuh diats 38 derajat Celcius atau lebih dan menderita batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan dan sesak nafas nantinya akan dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut oleh Dinas Kesehatan,” Katanya.

Dikatakannya, kegiatan Screening ini bertujuan untuk memantau orang yang mau masuk ke wilayah Kabupaten pringsewu Terhadap kemungkinan dia membawa potensi virus Corona.

“sebagai salah satu upaya antisipasinya kita bersama satuan gugus Tugas Covid 19 kabupaten Pringsewu melaksanakan pemeriksaan terhadap pengemudi maupun penumpang kendaraan umum, dan yang kita utamakan adalah kendaraan umum yang masuk dari luar wilayah Lampung khususnya daerah Pandemi Covid 19 seperti Jakarta,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Selain melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan penumpang petugas juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada kendaraan umum tersebut, karena kemungkinan Virus Covid 19 tersebut juga menempel pada kendaraan.

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan cairan Desinfektan petugas Kepolisian kemudian memberikan himbauan agar warga yang baru masuk kewilayah Pringsewu tersebut selanjutnya tidak terlalu banyak berinteraksi terlebih dahulu dengan saudara atau warga sekitar dan juga tidak melakukan kegiatan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Setelah pemeriksaan selesai maka para penumpang dipersilahkan masuk kembali kedalam kendaraan untuk melanjutkan perjalalan kembali,” Pungkasnya.

(Kml)

 227 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan