Polres Pandeglang dan Petugas Gabungan Lakukan Filterisasi

MCNN.Com , Banten- Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang, dilaksanakan kegiatan filterisasi kondisi kesehatan masyarakat oleh petugas gabungan pos terpadu.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, yang berlokasi di Pos Pam Gayam, Rabu (27/05/2020).

Dalam kegiatan filterisasi kondisi kesehatan masyarakat tersebut, untuk memeriksa kondisi kesehatan masyarakat oleh petugas gabungan pos terpadu pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapos Pam Gayam AKP Lutfi Namimi Napitupulu, bersama 34 personel penyekatan yang terdiri dari, personel Satuan Fungsi Polres Pandeglang, Polsek jajaran Polres Pandeglang, personel TNI, personel Dishub Kabupaten Pandeglang, personel BPBD Kabupaten Pandeglang dan personel Dinkes Kabupaten Pandeglang.

“Tujuan dilaksanakanya kegiatan filterisasi untuk dapat memeriksa kesehatan atau suhu badan pengendara R2 maupun R4 , serta angkutan umum yang masuk ke wilayah hukum Polres Pandeglang, sebagai bentuk upaya percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang,” ujar Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Jum’at (29/05/2020).

Lanjut Kapolres Pandeglang, mengungkapkan, kendaraan R4 masuk Kabupaten Pandeglang bus umum 0 unit, mini bus umum 29 unit, angkutan umum 48 unit, kendaraan pribadi 2.469 unit dan diperiksa sebanyak 367 orang.

“Kendaraan R4 keluar Kabupaten Pandeglang, bus umum nihil, mini bus umum 28 unit, angkutan umum 58 unit, kendaraan pribadi 2.479 unit, dan diperiksa 173 orang,” kata AKBP Sofwan Hermanto.

Sebagai data yang dihimpun petugas di Pos Gayam, kendaraan R2 yang masuk 2.107 unit, diperiksa sebanyak 2.107 orang.
R2 yang keluar 2.075 unit dan diperiksa sebanyak 2.075 orang. Kendaraan R4 11 unit diputar balik, kendaraan R2 nihil di putar balik.

“Agar warga tidak beraktifitas di luar rumah, hindari kontak langsung dengan orang lain. Gunakan masker, gunakan sarung tangan, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Apabila dikemudian hari timbul gejala-gejala yang disebabkan oleh Covid-19, agar memeriksakan dirinya ke Puskesmas terdekat, dan perbanyak minum air putih,” tutup AKBP Sofwan Hermanto, dalam himbauannya. ( Agus)

Tinggalkan Balasan