Polres Kep Seribu Lakukan Swab Tes Gratis Buat Warga Pendatang

Jakarta. MCNN – Dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan swab tes gratis kepada warga yang akan masuk ke pulau di Dermaga Keberangkatan dan Dermaga-Dermaga Kedatangan di wilayah Kepulauan Seribu.

“Mulai hari ini kami akan lebih menggencarkan kegiatan swab tes gratis kepada warga dan wisatawan yang akan masuk ke pulau,” jelas Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK, Sabtu (06/02/2021).

Eko Wahyu menambahkan, bahwa swab tes atigen dilakukan untuk memastikan bahwa semua warga dan wisatawan yang akan ke pulau bebas dari paparan Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran, sehingga warga dan wisatawan yang akan berlibur ke pulau bisa lebih nyaman dan aman.

“Tentunya warga dan wisatawan yang sudah di swab tes antigen dan hasilnya negatif harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketat selama berada di pulau, nanti di pulau-pulau tujuan juga akan ada pengawasan ketat oleh Stuktur Kampung Tangguh Jaya yang ada di masing-masing pulau,” tambahnya.

Diketahui, Aparat dari Polres Kepulauan Seribu pagi ini melakukan kegiatan swab tes antigen kepada calon penumpang yang akan berangkat ke pulau di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, dari 80 warga yang telah di swab tes 1 diantaranya Positif dan 79 dinyatakan Negatif.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kepulauan Seribu, menuju Pulau Seribu Zona Hijau Kasus Covid-19,” pungkas AKBP Eko Wahyu.

(Eko).

 98 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan