Polres Buol Berhasil Pertemukan Keluarga Terpisah Selama 12 Tahun

Polres-Cybernewsnasional.com

SULTENG, MCNN.Com – Humas Polres Buol dalam menjalankan salah satu tugasnya adalah membangun citra positif Polri ditengah masyarakat melalui media online, media cetak maupun media sosial.

Dalam melaksanakan tugasnya di media sosial ini, Sabtu (12/09/2020) menerima pengaduan lewat akun resmi Humas Polres Buol di facebook dengan nama akun PID Pogogul dari warga asal Purwakarta Jawa Barat yang memiliki akun Puji Ramdhani meminta bantuan untuk mencari nenek yang dalam kolom komentar tertulis bernama Edoh/ Wati yang memiliki suami bernama Endang Samri, alamat RT 04 RW 02 Karimbou, Desa Pionoto, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan Laporan tersebut Paur Subbag Humas Polres Buol langsung menyikapi laporan warga di medsos untuk ditindaklanjuti, pada saat itu dengan cara menghubungi Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, melalui Paur Subbag Humas Polres Buol berkoordinasi dengan Kapolsek Paleleh langsung mencari data nenek yang hilang tersebut untuk dibantu mengetahui keberadaannya, karena ada anaknya yang rindu.

Saat sedang melakukan proses pencarian, diperoleh informasi dari warga desa Pionoto bahwa nenek yang sedang dicari sedang berada di rumahnya.

“Setelah sampai dirumah nenek tersebut, ternyata nenek yang sedang dicari sedang berjualan di pasar dan petugas langsung mendatangi nenek Wati di tempat jualannya. Selanjutnya petugas langsung menghubungi kontak person pemilik akun facebook Puji Ramdhani bahwa nenek yang dimaksud sudah diketemukan, ternyata setelah berkomunikasi lewat hp baru diketahui ada anaknya yang rindu kepada ibunya,” kata Ipda Hendrik.

Selanjutnya, lewat akun resmi facebook Polres Buol, Puji Ramdhani mengucapkan syukur alhamdulillah karena sudah bisa menemukan neneknya serta mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Resor Buol dan jajarannya yang telah membantu menemukan nenek yang hampir 12 tahun hilang komunikasi. (Humas-Agus).

Tinggalkan Balasan