Polisi Dokkes Polres Sukabumi Kota, Blusukan ke Pasar Bujuk Warga Vaksinasi.

Polisi Dokkes Polres Sukabumi Kota, Blusukan ke Pasar Bujuk Warga Vaksinasi.
Kasi Dokkes Polres Sukabumi Kota bujuk warga di pasar untuk vaksinasi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kepala Seksi Kedokteran Kepolisian (Kasi Dokkes) Polres Sukabumi Kota Aipda Ayi Priyatin Kota blusukan ke pasar.  Aksi tersebut dilakukan untuk membujuk warga agar melakukan vaksinasi guna memutus mata rantai pandemi Covid-19, di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota, Senin (27/12/2021).

Ayi Priyatin mengatakan, hal itu adalah amanat dan tugas untuk suksesnya vaksinasi. Salah satu caranya dengan cara berkeliling Pasar Pelita Stasiun Timur. Disana ia membujuk para pedagang pasar, pembeli bahkan kepada pengemis mau di vaksinasi.

“Ya, ini merupakan sudah menjadi tugas amanah dan kewajiban yang harus diemban serta perintah dari pimpinan Saya yang harus dilaksanakan. Dari awal virus masuk hingga sekarang harus kita lawan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. ” kata Ayi kepada Wartawan.

Ayi juga mengatakan,proses penyadaran tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan, harus dengan penuh kesabaran. Kasi Dokkes itu mengajak warga dengan pendekatan dan menjelaskan terlebih dahulu apa itu virus Covid-19 dan kenapa harus di suntuk vaksin.

“Alhamdulilah, banyak warga yang mau di suntik vaksin. Alhasil saya pun bersama tim bisa melaksanakan vaksinasi kepada warga di sekitar pasar pelita stasiun. Ada yang disuntik dosis satu dan ada juga yang dosis dua,” jelasnya.

Ayi mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin. Bagi yang belum di suntik vaksin agar segera mendatangi posko Gerai Vaksinasi ditempat-tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Vaksinasi merupakan sebagai bentuk langkah ikhtiar untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tetap waspada pandemi ini belum berakhir,” pungkasnya. (Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.