Polda Sulbar Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Ke-74

Sulbar. MCNN – Dalam rangka menyambut puncak Hari Bhayangkara ke-74 berbagai kegiatan sosial terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) seperti berbagi sembako, anjang sana, Donor Darah dan sebagainya.

Kegiatan donor darah sendiri hari, Kamis (25/6/20) kembali dilaksanakan di Aula Arya Guna Mapolda, Jl. Aiptu Nurman Kalubibing Kel. Mamunyu Kab. Mamuju.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan kegiatan sosial ini dilakukan di Polda Sulbar dan seluruh jajaran Polres sebagai upaya merayakan Hari Bhayangkara ke-74.

Kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Polda Sulbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020,” kata Kabid Humas.

Masih kata Kabid Humas, kegiatan donor darah ini kita menargetkan sebanyak 1000 kantong pendonor dari anggota Polri baik di Polda maupun di Polres jajaran yang juga beberapa waktu yang lalu sudah ada beberapa Polres yang melaksanakan giat tersebut, namun tentunya dalam mengambil darah harus memperhatikan kriteria kesehatan seperti tekanan darah dan HB pendonor harus dalam keadaan sehat, sambung Kabid Humas.

Aksi donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia dan Dinkes Daerah maupun Provinsi di Sulbar, tutup Kabid Humas.

Nampak dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama dan seluruh personil begitu antusias mendonorkan darahnya, “kegiatan ini sebagai bentuk sosial dan kepedulian terhadap sesama dampaknya juga sangat banyak kepada kami sebagai pendonor,” tutur para personil saat diminta tanggapannya. ( Hms/ Red )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.