Polda Kalteng Kampanyekan Penggunaan Masker di Bundaran Besar Kota Palangka Raya

PALANGKARAYA, MCNN.Com – Sehubungan masih situasi pandemi Covid-19, jajaran Polda Kalteng melakukan kampanye penggunaan masker yang berlangsung di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan yang dinisiasi Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., ini juga melibatkan Korem 102 Panju Panjung, Satpol PP dan organisasi masyarakat. Bahkan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalteng juga nampak dalam perhelatan akbar tersebut.

Tidak hanya itu, guna memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sejumlah tamu undangan dipersilahkan melakukan rapid test yang dilakukan oleh anggota Biddokkes Polda Kalteng secara gratis.

Selama penyelenggaraan kampanye penggunaan masker ini berlangsung, rekaman suara dari kendaraan raisa milik Ditsamapta Polda Kalteng tentang himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terkait 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus digaungkan.

Kapolda Kalteng melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, ketika dikonfirmasi mengatakan, kampanye penggunaan masker yang diselenggarakan jajaran Polda Kalteng merupakan sebuah komitmen untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada baik Gubernur Kalteng maupun Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

“Sebagai informasi kepada rekan-rekan, untuk seluruh Polres jajaran Polda Kalteng akan membagikan masker gratis kepada masyarakat berjumlah 440.000 pcs. Dimana, sasarannya yaitu pusat keramaian masyarakat seperti pasar, komplek pertokoan, kantor perbankan maupun perkantoran pemerintah,” tuturnya.

Selain kepada pengendara yang melewati Bundaran Besar Kota Palangka Raya, sasaran pembagian paket berupa masker, sabun dan hand sanitizer juga diberikan kepada anggota Parpol, para tokoh masyarakat dan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.( Rls-Agus).

Tinggalkan Balasan