Polda dan Korem Dirikan Dapur Umum di Tengah Pandemik Covid-19

Covid-Cybernewsnasional.com

MCNN, Sulbar – Menyikapi pandemik wabah covid-19, Polda Sulbar dalam hal ini Direktorat Binmas Polda Sulbar juga terus melakukan aksi kemanusian dengan mendirikan dapur umum serta berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Aksi ini dilakukan agar seruan dirumah saja dapat maksimal, karena dilema juga saat kita menghimbau masyarakat berdiam dirumah saja sementara kondisi ekonominya tidak mendukung.

“Jadi upaya kami adalah berbagi sembako, vitamin dan anti septik kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri dalam penanganan covid-19,” tegasnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Direktur Binmas AKBP Setiyo, saat memimpin penyaluran bantuan ke Wilayah Pontana Kayang Kabupaten Mateng, tepatnya di posko dapur umum Polda Sulbar dan Korem 142 Tatag penanganan cepat covid-19, Kamis (16/04/2020).

Batuan tersebut langsung diserahkan kepada Bupati Mateng di dampingi Kapolres Mateng, bantuan yang diserahkan berupa beras, indomie, APD, masker, Hand Santizer dan sebagainya.

Menerima bantuan tersebut, Bupati Mateng mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak Polda Sulbar bersama Korem 142 tatag atas respon dan kepeduliannya dalam mempercepat penanganan covid-19, tutur bupati mateng.

Sementara itu, Kapolres Mateng AKBP Zakiy menyebutkan. “Bantuan yang kami terima ini akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat yang ada di Pontana Kayang, karena saat ini masyarakat setempat diisolasi terkait adanya warga yang divonis PDP,” ucapnya.

Pihaknya mengharapkan, melalui kegiatan ini penanganan wabah virus di wilayah setempat dapat diatasi dengan cepat dan tepat, tuturnya.

(Humas / Kml).

Tinggalkan Balasan