Pokdarkamtibmas Karawaci Gencar Bantu Sosialisasi PSBB

Pokdarkamtibmas

TANGERANG, MCNN – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polsek Karawaci, dalam penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), gencar bantu sosialisasi kepada masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19.

Kegiatan yang bersifat mengedukasi masyarakat tersebut, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, sejak diterapkannya penerapan PSBB Kota Tangerang, tanggal 18 April 2020.

Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Karawaci, Nursetyawan mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan intruksi langsung Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Indri Pratiwi, untuk membantu mensukseskan pelaksanaan penerapan PSBB Kota Tangerang.

“Besok kita akan melaksanakan atensi dari ibu kapolsek berdasarkan Kanit Binmas, untuk melakukan pengamanan di lokasi cek poin yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan,” terangnya, Jum’at (17/4/2020).

Dirinya juga menerangkan, setelah atensi yang ia terima, langsung dilaksanakan apel yang diikuti sebanyak 43 anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor Kecamatan Karawaci, untuk persiapan kegiatan PSBB.

“Sebelum kegiatan dilaksanakan, kita sudah menggelar apel dengan 43 anggota di Halaman Polsek Karawaci, untuk dikasih pengarahan dalam mempersiapkan kegiatan esok hari,” jelas, pria yang kerap disapa Mas Nur, pada awak media MCNN.

Pokdarkamtibmas Sektor Karawaci

Dalam mempersiapkan kegiatan. Sebelumnya, Pokdarkamtibmas juga membantu kegiatan war- waran (Himbauan) yang dilaksanakan Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Karawaci Kota Tangerang, bersama Lurah Pabuaran Tumpeng Drs. Ujang Suleman, serta para tokoh masyarakat.

” Tadi juga kita baru selesai melaksanakan kegiatan war- waran di wilayah Kelurahan Pabuaran Tumpeng dengan 15 personel bersama bapak lurah, babinsa dan binamas, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” ungkap Mas Nur.

Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Karawaci yang baru, dirinya mengharapkan, kegiatan yang yang akan dilaksanakan dapat dijalankan sesuai atensi, dan wabah virus corona dapat segera diatasi dan usai.

“Semoga dalam kegiatan nanti, dapat dijalankan dengan baik oleh para anggota, dan pelaksanaan PSBB dapat berjalan dengan sukses, serta wabah penyebaran virus corona ini dapat segera berakhir,” harap Mas Nur.

Untuk program kedepan sebagai visi dan misi, Mas Nur juga berkomitmen untuk mengaktifkan kembali Pokdarkamtibmas Polsek Karawaci dari 16 Sub Sektor yang berada di Kecamatan Karawaci.

“Saya optimis, sebagai ketua yang baru, akan mengaktifkan kembali kegiatan Pokdarkamtibmas Sub Sektor Karawaci, lebih baik, lebih kompak lagi, lebih solid, tidak ada sekat diantara kita, membangun persaudaraan, levih ikhlas lagi menjalankan tugas-tugas kepolisian, karna kita adalam mitra polisi,” tandasnya. (Angga-red)

 94 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan