Podcast STM Punya Cerita Ajang Edukasi Pelajar Kekinian

STM Punya Cerita

KOTA TANGERANG, MCNN – Isu podcasting yang banyak muncul di awal hadirnya podcast, dan sampai saat ini isu edukasi tetap menjadi yang paling populer didengarkan orang- orang dalam podcast. Sebagai saran yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk menemani hari-harimu, Podcast STM Punya Cerita, sebagai ajang edukasi kekinian, dengan obrolan-obrolan santai dan inspiratif yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk menemani hari- harimu.

Dalam menyajikan informasi, Podcast STM Punya Cerita memungkinkan kita untuk dapat mengeksplorasi secara lebih mendalam tentang topik dan spesialisasi dunia pendidikan anak STM dalam topik yang sangat khusus.

Menurut Ajis Pramuji, salahsatu tim kreator podcast STM Punya Cerita dalam channel youtube, saat ditemui di sela-sela santainya, di salahsatu tempat nongkrong wilayah Jalan A. Damyati Sukasari Kota Tangerang, Jumat (03/7/2020). Sebagai Presenter atau Host, pria yang kerap disapa Ajis ini mengaku, perjalanan konten miliknya sangat diantusias para pendengar, khususnya dunia pelajar di kalangan anak STM.

“Memang konten ini baru, ya baru berjalan satu bulan terakhir, tapi kalo dilihat dari viewers udah banyak, Narasumber yang kita hadirkan juga kebanyakan dari kalangan senior alumni STM yang kerap menjadi biang keladi tawuran lah, yang saat ini bisa menjadi motivator,” ungkapnya.

Sebagai channel youtube, podcast STM Punya Cerita, baru aktif di 1 Juni 2020, dengan baru puluhan konten, yang menceritakan bagaimana pengalaman para alumni, yang pernah menjalani pendidikan di sekolah STM. Menurut Ajis, kebanyakan histori cerita yang diangkat, lebih kepada mengedukasi para pelajar yang masih duduk dibangku pendidikan, untuk mengambil nilai positif dari obrolan-obrolan inspiratif yang ditayangkan dalam Podcast STM Punya Cerita.

“Memang sedikit susah sih tuk cari narasumber, sebagai alumni senior mungkin sulit untuk merayu bagaimana dia bisa meluangkan waktunya. Kebanyakan sih, narsum yang kita hadirkan, mereka yang sudah berhasil, untuk memberikan nasehat-nasehat positif diambil hikmahnya,” terang Ajis.

Podcast STM Punya Cerita

Dalam mengembangkan Podcast STM Punya Cerita, dirinya tidak sendiri yang dibantu beberapa rekannya, diantaranya Agung yang kerap disapa Jawa sebagai tim kreatif, editor sekaligus marketing, dan Gibe serta enam peronel lainnya yang ikut andil dalam pembuatan sampai penayangan konten channel youtube Podcast STM Punya Cerita

Dirinya selaku Host juga menyarankan, dengan mendengarkan podcast STM Punya Cerita, bisa menjadi referensi edukasi cara belajar yang bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun dengan pembahasan topik yang beragam khususnya dunia STM.

“Kalau gagasan, awalnya dari inisiatif teman-teman mencoba untuk meluangkan waktunya, mengeluarkan pikirannya, meluangkan tenaganya, beserta imajinasi, untuk membuat satu konten yang manfaatnya dan sasarannya untuk pelajar. Alhamdulillah dari support alumni maka bisa tercipta, dan tentunya semoga menjadi nilai positif sebagai tayangan edukasi dunia pendidikan kekinian,” harap Ajis.

Disisi lain, selaku kreator dan editor, Agung (Jawa) mengaku, konten yang ditayangkan masih bertema isu yang dapat menginspiratif para pelajar untuk mengambil hikmah dari obrolan narsum. Namun, menurutnya tayangan itu juga mempunyai pesan moral bagi masyarakat luas diantaranya, orangtua yang mempunya anak sudah tidak usah khawatir lagi anaknya masuk dalam pendidikan sekolah STM, karena berdasarkan perkembangan zaman, dunia pendidikan sekarang, sudah tidak ada lagi budaya tawuran yang menjadi nilai negatif.

“Pesannya sih, orang tua wali murid ya tidak perlu khawatir dan ragu lagi ketika anaknya ingin bersekolah di STM, karna saya yakin di era milenial sekarang ini udah gak jaman yang namanya tawuran antar pelajar. Karna disini saya juga, mempunyai konten yang akan mengedukasi para pelajar kekinian untuk lebih memanfaatkan waktunya kepada hal yang positif,” jelas Jawa.

Dirinya juga menambahkan, sebagai kretor penayangan, kedepan akan lebih kreatif lagi mencari gagasan, ide, maupun kisah yang lebih menginspiratif para penonton. Pihaknya juga akan lebih banyak menggandeng pihak-pihak tertentu, khususnya dalam membantu memberikan informasi positif yang mengedukasi dalam membantu kemajuan dunia pendidikan.

“Ya, tujuan ke depan untuk bisa bersinergi dengan dinas terkait, khususnya Dinas Pendidikan. Semoga pihak lainnya juga bisa membantu menginspiratif, dengan pesan yang menjadi informasi dalam mengedukasi pada penayangan Podcast STM Punya Cerita ini,” tandas Jawa. (red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
17

Tinggalkan Balasan