PMII Jakarta Utara Kembali Lakukan Aksi Sosial

Jakarta. MCNN – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jakarta Utara kembali melakukan aksi sosial ditengah pandemi Covid-19 melalui kegiatan yang bertajuk “Gerakan Peduli Covid-19 PMII Jakarta Utara”. Kegiatan ini di lakukan di sekitaran Jln RE Martadinata, Kota Administrasi Jakarta Utara dengan membagikan puluhan sembako kepada tunawisma, ojek pangkalan (sepeda dan motor), dan juga pemulung.

PMII Jakarta Utara dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi covid-19 merupakan wujud dari Hablum Minannas. Dengan perhatian terhadap para tunawisma, ojek pangkalan, dan pemulung yang lebih sering menghabiskan hidupnya di jalanan serta para ojek pangkalan yang tidak bisa pulang ke daerah masing-masing akibat penerapan PSBB di DKI Jakarta.

Oleh sebab itu, PMII Cabang Jakarta Utara melakukan aksi sosial untuk membantu penerapan PSBB di DKI Jakarta dan sekaligus membagikan puluhan sembako dan masker untuk membantu para tunawisma, ojek pangkalan, dan pemulung di sekitaran Jln RE Martadinata dan beberapa titik di Wilayah Jakarta Utara, Sabtu (23/05/2020).

Sekretaris pelaksana Eka Afandi menjelaskan, bahwa kegiatan dilakukan pada malam hari karena banyak tunawisma, ojek pangkalan dan pemulung beristirahat di pinggir jalan pada malam hari. “ya karena tunawisma, ojek pangkalan, dan pemulung beristirahat dipinggir jalan pada malam hari dan dampak virus Corona juga menyasar ke mereka jadi kegiatan pembagian sembako dilakukan pada malam hari agar tepat sasaran,” ucapnya.

Lebih lanjut Eka menjelaskan “akibat pandemi covid-19 ini banyak dari ojek pangkalan yang terlantar dijalanan karena tidak ada penghasilan sehingga tidak bisa membayar kontrakan dan para tunawisma serta pemulung yang tidak memiliki tempat tinggal.

Penghasilan yang tidak menentu dan diputus dari tempat kerjanya akibat pandemi covid-19 ini sebagian mereka kehilangan tempat tinggalnya. Kegiatan ini kami lakukan sejatinya untuk membantu masyarakat kecil yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah yang tidak tercatat dalam RT dan RW, dan tentunya ini menjadi perhatian khusus bagi para pemangku kepentingan menyangkut hal ini” jelas Eka.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua 3 PMII Jakut Bidang Keagamaan turut menyampaikan di acara pendistribusian sembako, Nu’man Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian PMII Jakut kali ini sasarannya terhadap para tunawisma, ojek pangkalan, dan pemulung di beberapa wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Nu’man Nugroho mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian PMII Jakut kali ini sasarannya terhadap para tunawisma, ojek pangkalan, dan pemulung di beberapa wilayah yang ada Jakarta Utara.

“iya benar kita melakukan aksi sosial dimalam hari tepatnya di Wilayah Jakarta Utara. yang menjadi sasaran kita adalah tunawisma, ojek pangkalan, dan pemulung yang terimbas dari pandemi virus corona” tuturnya.

Nu’man berharap pemberian sembako dan masker yang dilakukan PMII Jakut dapat meringankan kebutuhan hidup Tunawisma ditengah wabah Covid-19. “Alhamdulillah, kita telah melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada para tunawisma, ojek pangkalan, dan pemulung di Wilayah Jakarta Utara. mudah-mudahan dapat meringankan kebutuhan serta insya Allah kami akan melakukan aksi sosial kembali sampai virus ini berakhir” harapnya. (TSA/Red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.