PMI Terus Menggalakan Pendistribusian Paket Sembako dan Galang Stok Darah DKI Jakarta

Jakarta. MCNN – Belum lama ini Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Utara ( H. Sabri Saiman ) melakukan promosi kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Penyemprotan cairan disinfektan di 713 lokasi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan pendistribusian ribuan sembako dari beberapa PT yang ada di Jakarta Utara.

Hari ini sekretaris Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Administrasi Jakarta Utara Endang K.S mendistribusikan kembali ribuan sembako di dua Kelurahan diantaranya Kelurahan Semper Barat dan Kelurahan Koja Jakarta Utara. upaya ini terus dilakukan untuk Menekan laju penyebaran Novel Corona Virus terutama Ibukota Jakarta sebagai epicentrum penyebaran Covid-19. ( 12/5/2020 )

Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara Endang K.S mengatakan untuk meringankan warga yang terkena dampak ekonominya akibat covid-19 ini, PMI kota Jakarta Utara kembali mendistribusikan 750 paket sembako di kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing dan 750 paket sembako di kelurahan Koja, Kecamatan Koja, paket bantuan sembako ini merupakan bantuan dari PT. Aetra Air Jakarta (Aetra),” ucap Endang.

Lanjut Endang ” Paket bantuan ini di peruntukan bagi warga yang belum pernah menerima paket bantuan sosial ( Sembako ) agar bantuan tepat sasaran. PMI Kota Jakarta Utara berkerjasama dengan Kecamatan dan Kelurahan dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), data warga penerima bantuan yang diberikan dari RT/RW dan sudah diverifikasi oleh kelurahan. “Data inilah  yang di gunakan oleh PMI untuk membantu masyarakat, selain itu PMI juga menyalurkan paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) paket tersebut berisi sabun cuci tangan dan masker,” tambahnya.

Selain itu perlu diketahui kata Endang, untuk mendukung upaya percepatan penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu PMI Kota Jakarta Utara penyerahan 1 (satu) unit Motor Tanki untuk dioperasikan di Kabupaten Kepulauan Seribu, di lakukan di Gedung Mitra Praja, Kantor Bupati Kepulauan Seribu. Diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Jakarta Utara / H. Sabri Saiman, MBA kepada Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu / Natsir Sabara, yang secara bersamaan diserahkan 2(dua) unit Gerobak Motor oleh PLT Ketua PMI Prov.DKI Jakarta-H. M. Muas, SH Kepada Bupati Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu / M. Husein Murad – selaku Pelindung PMI Kabupaten Kepulauan Seribu dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu / Junaedi, Sekretarsi PMI Kota Jakarta Utara / Endang K.S,” jelasnya.

” Untuk mengisi kekurangan darah ,PMI kota Jakarta Utara melaksanakan Donor Darah Sukarela bekerjasama Pemerintah Kota Jakarta Utara disetiap Kelurahan yang ada di Jakarta Utara. pelaksanaannya di Kelurahan Sekota Jakarta Utara,  hari ini penyelenggaraan nya dilakukan di Kelurahan Kebun Bawang, Kamal Muara, Kapuk Muara, Warakas dan Sungai Bambu dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan darah selama masa pandemic covid-19,” tutupnya,.(Eko)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.