PMI Kab Sukabumi Gelar Pengobatan Gratis di Kecamatan Nyalindung

Jakarta. MCNN – Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Sukabumi gelar pengobatan gratis di beberapa Desa yang terkena korban bencana yang ada di Sukabumi. Jumat ( 19/2 )

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi Dadan Iriana saat di temui wartawan mengatakan, bahwa cara ini cukup epektif karena PMI bisa tahu langsung keluhan dari para warga korban pergerakan tanah, dan dipastikan kesehatannya.

” Kami telah memeriksa ratusan warga  korban Pergerseran tanah tersebut, dari yang telah diperiksa kesehatannya kebanyakan mengalami nyeri badan atau istilah medisnya myalgia, batuk pilek nyeri di badan, darah tinggi. Langkah kami adalah  warga yang sudah diperiksa kesehatannya langsung diberikan obat-obatan, vitamin dan paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” ujar Dadan.

Sementara waktu kami akan terus bergerak dan melakukan pelayanan dari mulai evakuasi, pendistribusian logistik dan layanan kesehatan. kami telah berkoordinasi dengan BPBD, dan kami semua siap membantu warga yang terdampak pergerakan tanah, tambahnya.

” Saat ini kami dari PMI sedang melaksanakan pelayanan kesehatan dari pagi hingga sore, kami sudah memeriksa warga yang terkena dampak pergerakan tanah. Hampir 150 lebih warga yang sudah diperiksa kesehatan dan diberikan obat-obatan oleh PMI. Dalam masa transisi tanggap darurat bencana ini kami akan selalu memberikan upaya upaya semaksimal mungkin dan memantau terus warga disana,” tutup Dadan.

Diketahui dalam pantauan awak media Cybernewsnasioanal. com, korban bencana di Kecamatan Nyalindung diantaranya, Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kampung Cijati dan Cisayar yang berada di Desa Mekarsari.

( Azhari )

 158 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan